PAPUA  

Sayid Achmad Pimpin GEMA Keadilan Papua, Ini Pesan Hidayat Nur Wahid

Foto bersama Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid bersama pengurus PKS Papua dan pengurus GEMA Keadilan Papua usai pelantikan di Aula LPTQ Kotaraja, Kota Jayapura, 15 Februari 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sayid Achmad secara resmi memimpin GEMA (Gerakan Muda) Keadilan Provinsi Papua periode 2023 – 2026, setelah dilantik oleh Ketua DPW PKS Provinsi Papua, Suherman di Aula Gedung LPTQ Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Rabu, 15 Februari 2023.

Pelantikan itu dihadiri langsung oleh Wakil ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid yang juga Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Anggota Fraksi PKS DPR Papua dan ketua KNPI serta OKP-OKP di Papua.

“Saya berharap ini menginspirasi anak-anak muda dan kemudian mereka melaksanakan kerja dari pada kegiatan Gema keadilan, komunikasikan kepada masyarakat agar anak-anak muda tidak anti politik,” kata Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid kepada sejumlah wartawan usai pelantikan.

Hidayat berpesan kepada pengurus GEMA Keadilan Provinsi Papua agar bertanggungjawab dan profesional dalam berorganisasi, lantaran hal itu juga sebagai pendidikan dalam berpolitik.

“Anak muda politiknya tidak ikut-ikutan, agar anak muda berpolitik dengan idealisme, tapi juga dengan tanggungjawab dengan profesionalitas dan itulah pendidikan politik dilakukan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Papua, Suherman mengatakan, pelantikan pengurus GEMA Keadilan Provinsi Papua ini menandakan bahwa PKS konsisten dengan pemikiran-pemikiran anak muda, khususnya di Papua.

“Ke depan ini butuh energi baru dan itu pasti muncul dari anak-anak muda, sehingga menjadi penting bagi kami untuk menghadirkan GEMA Keadilan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum GEMA Keadilan Provinsi Papua Sayid Achmad menambahkan jika pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi dengan melantik pengurus DPD di kabupaten/kota di Provinsi Papua.

Selain itu, ujar Sayid Achmad, pihaknya siap bersinergi dengan organisasi kepemudaan di Papua. Apalagi, dinamika di Tanah Papua cukup banyak, sehingga membutuhkan peran pemuda. “Kita akan menjalin kerjasama untuk membuat kegiatan-kegiatan positif yang inovatif untuk Tanah Papua khususnya. Disini saya mewakili Gema keadilan bisa bersinergi dengan KNPI dan OKP-OKP,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *