Bupati Yalimo Terima Penghargaan Universal Health Coverace, Komisi B DPRD Sampaikan Selamat

Mendagri Tito Karnavian menyerahkan penghargaan kepada Bupati Yalimo, Dr Nahor Nekwek, baru-baru ini.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Bupati Yalimo, Dr Nahor Nekwek menerima penghargaan Universal Health Coverage oleh Wakil Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri. Ia menerima itu bersama dengan 4 Pj Gubernur di Tanah Papua yakni Provinsi Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan serta para pejabat bupati dan gubernur se Indonesia baru-baru ini.

“Atas nama masyarakat melalui Anggota DPRD Yalimo Simon Walilo S.I.Kom yang merupakan Sekretaris Komisi B menyampaikan selamat dan sukses untuk pemberian penghargaan oleh wapres RI yang diwakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,” kata Simon Walilo, Rabu, 15 Maret 2023.

Simon Walilo menilai penghargaan ini adalah awal dari kepercayaan negara selain amanah yang diberikan sebagai bupati untuk memimpin pemerintahan di Kabupaten Yalimo,” katanya.

Sekretaris komisi B DPRD Yalimo juga memberikan apresiasi kepada Bupati Yalimo dalam kesempatan yang sama sudah melakukan audiens dengan Velix Wanggai Deputi Setwapres untuk pembongkaran jalan Masangguli – Kulet- Werenggik – Welarek dalam upaya percepatan pembangunan khususnya capaian-capaian program yang dicanangkan pemda Yalimo khusus infrastruktur jalan menuju distrik Welarek.

Untuk itu, Simon juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Yalimo yang memperjuangkan untuk kepentingan masyarakat terutama untuk Distrik Welarek.

“Atas nama masyarakat Distrik Welarek saya menyampaikan terima kasih kepada bupati Yalimo atas upaya dan kerja keras Bupati Yalimo dalam rangka mewujudkan visi/misinya, yaitu program-program unggulan Bupati Yalimo bisa tercapai seperti Rindu Yalimo, Yalimo Terang dan lainnya,” ujarnya.

Simon Walilo mengajak seluruh masyarakat, tokoh gereja, tokoh adat, kepala-kepala suku, tokoh perempuan, tokoh pemuda se Kabupaten Yalimo untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada pemerintah daerah agar pembangunan yang hendak didorong pemda berjalan lancar dan tercapai target pembangunan secara objektif.

Apalagi, imbuhnya, karena dalam periode lalu, peluang untuk pembangunan infrastruktur jalan yang harusnya bisa tercapai target, namun disia-siakan waktu dan biaya.

” Jadi, jangan lagi terulang seperti periode lalu di periode ini, apalagi bupati dalam kepemimpinan ini hanya tersisa waktu 1 tahun, pembangunan umum seperti jalan dan jembatan atau pembangunan sejenis lainnya diprioritaskan,” tandasnya.

“Ajakan saya kepada semua tokoh itu adalah bagian yang wajib diberikan apresiasi karena bagaimanapun kita tetap masuk dalam koridor kepemimpinan bupati dan wakil bupati periode 2020-2024, karena cakupan visi dan misi itu akan terjabarkan ke seluruh pelosok Kabupaten Yalimo berarti tidak pada kelompok atau wilayah tertentu, tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Yalimo,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *