Tim Seleksi Bawaslu Papua Selatan umumkan penerimaan Calon Komisioner Bawaslu

banner 120x600
banner 468x60

Foto: Ketua Tim Seleksi Bawaslu Papua Selatan Vitalis Dambi didampingi Sekretaris Dwi Haryanto dan anggota lainnya

MERAUKE, Papuaterkini.com– Dalam rangka mengimplementasikan Undang-undang nomer 7 tentang pemilihan umum dan peraturan bawaslu nomer 19 tahun 2017, maka tim seleksi Bawaslu Provinsi Papua Selatan membuka pendaftaran calon komisioner Bawaslu Provinsi Papua Selatan Periode 2023 – 2028 setelah selesai melakukan tahapan sosialisasi.

“Iya Tanggal 15 Maret 2023 mulai pengumuman pendaftaran penerimaan calon Bawaslu Provinsi Papua Selatan,” kata Sekretaris Timsel anggota Bawaslu, Dwi Haryanto Saat usai rapat Timsel di Hotel Careinn Merauke, pada Selasa (14/3/2023).

Setelah itu, kata Dwi akan dilanjutkan penerimaan berkas dan selanjutnya akan dilakukan seleksi atau pemeriksaan berkas berdasarkan ketentuan juknis dari Bawaslu RI. Terkait persyaratan pihaknya menyampaikan pada saat proses pengumuman pendaftaran telah dibuka dan diumumkan secara resmi melalui media cetak elektronik.

“Syarat – syarat apa saja yang perlu dipersiapkan bagi peserta yang akan mendaftar termasuk kami menyiapkan linknya bagi siapa saja yang kemudian akan mendaftar bisa di buka. Mereka bisa ambil disitu formnya, formatnya dan lampirannya yang bisa di isi,” Dwi Haryanto.

Untuk pendaftaran bakal calon anggota Bawaslu Provinsi Papua Selatan akan dibuka secara offline maupun online.“Kita buka secara offline dengan datang sendiri, ambil sendiri dan juga menyerahkan formulir secara langsung”, pungkasnya. (Hazir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *