Timsel Bawaslu Provinsi Papua Selatan Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Komisioner

banner 120x600
banner 468x60

Lima orang anggota Timsel Bawaslu Propinsi Papua Selatan saat rapat memperpanjang masa pendaftaran calon

MERAUKE, PapuaTerkini.com– Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Papua Selatan memperpanjang masa pendaftaran Calon Kimisioner Bawaslu dari tanggal 14 sampai dengan tanggal 18 april 2023. Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Timsel, Dwi Haryanto.

“Kami melakukan perpanjangan pendaftaran karna belum terpenuhinya 30% dari unsur perempuan. Dalam kesempatan ini pula, kami mengajak masyarakat khusus perempuan untuk ikut mendaftarkan diri sebagai calon Komisioner Bawaslu Provinsi Papua Selatan”. ujarnya.

Penjelasan lebih lanjut yang disampaikan kepada PapuaTerkini.com bahwa yang telah mendaftar dari unsur perempuan baru sampai 18%. setelah masa perpan jangan selesai maka akan melanjutkan tahapan berikutnya,yakni memverifikasi faktual kelengkapan berkas para calon.

Dikatakan Dwi, dasar perpanjangan mengacu pada Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022, atas kewenangan yang diberikan oleh Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, serta memperhatikan jumlah pendaftar yang kurang dari ketentuan minimal sampai dengan berakhirnya masa pendaftaran pada tanggal 6 april 2023.(Hazir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *