Daftarkan Caleg, Golkar Targetkan 1 Fraksi di DPR Papua

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Golkar Provinsi Papua resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, di Poros Jalan Hamadi – Holtekamp, Kota Jayapura, Minggu, 14 Mei 2023 malam.

Sekretaris DPD Partai Golkar Papua, Yoppi Ingratubun mengatakan komposisi bacaleg yang bertarung pada Pemilu 2024 didominasi generasi penurus Partai Golkar. Namun, presentasenya 60 persen merupakan generasi penerus daripada senior.

 “Kami resmi mendaftar dan dokumen kami 100 persen diterima, sementara proses berjalan jika ada perbaikan-perbaikan nanti kita menyesuaikan,” kata Yoppi Ingratubun.

Soal bacaleg yang diajukan Partai Golkar, salah satunya merupakan disabilitas, Yoppi Ingratubun mengakui Partai Golkar sebagai partai terbuka, tentu dalam rekrutmen kader, tidak memilah-milah namun justru merangkul semua komponen untuk memberikan kesempatan mengabdi kepada masyarakat lewat Partai Golkar.

“Kami merasa senang dan bahagia karena teman-teman disabilitas ini, menyalurkan aspirasinya melalui partai politik yakni Golkar. Kami memberikan ruang kepada mereka untuk bisa berkembang di partai ini dan kami harap ke depan ada keterwakilan kaum disabilitas di DPR provinsi ini,” ujarnya.

Yoppi mengakiui jika pada pemilu 2024 ini, pihaknya menargetkan dapat meraih 1 fraksi di DPR Papua. Apalagi, pada pemilu 2019 lalu, Partai Golkar berhasil meraih 1 fraksi. “Kami menargetkan Pemilu 2024 ini, bisa meraih 1 fraksi,” tandasnya.

Yang jelas, lanjut Yoppi, pihaknya akan mengerahkan mesin partai untuk dapat mengembalikan kejayaan Partai Golkar Papua.

Bahkan, pihaknya juga siap merekrut kaum milienal yang punya potensi dan anak-anak asli Papua untuk bisa berperan langsung dalam partai politik dan berani menjual mereka untuk menarik kaum milenal untuk bergabung dengan Partai Golkar.

“Apalagi, pada Pemilu 2024 itu, hampir 40 persen itu adalah pemilih dari kaum milenial, sehingga kita berani memasang senior dan junior, bahkan ada yang muda sekali, sehingga kita saling melengkapi satu sama lain,” ujarnya.

“Kita juga ingin kuningkan Papua. Sekarang tergantung kontestasi kita untuk bersaing secara sehat. Saya mengajak teman-teman semua untuk mensukseskan pesta demokrasi ini dengan nilai-nilai demokrasi yang baik dan mendidik, sehingga keterwakilan yang kita harapkan menyambung aspirasi rakyat di DPR bisa diharapkan untuk berdiri dan memihak kepentingan rakyat,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *