Demokrat Papua Serahkan SK Kepengurus DPC Biak Numfor dan Kepulauan Yapen

Foto bersama Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir (Tengah) dengan Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor Dominggus Rumaropen (Kiri) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Yapen Yohanes Raubaba usai penyerahan SK, Rabu, 17 Mei 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua diwakili Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Boy Markus Dawir, SP menyerahkan Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrat terkait Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor dan Kepulauan Yapen di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Rabu, 17 Mei 2023.

Kedua SK yang ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya itu, masing-masing bernomor 47/SK/DPP/PD/DPC/IV/2023 tentang Sususan Kepengurusan DPC Patrai Demokrat Kepulauan Yapen Provinsi Papua periode 2022 – 2027 yang diterima Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Yapen Yohanes G Raubaba, SSos.

Sedangkan, SK Nomor 70/SK/DPP.PD/DPC/IV/2023 tentang Susunan Kepeungurusan DPC Partai Demokrat Biak Numfor Provinsi Papua periode 2022-2027 kepada Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor Dominggus Rumaropen, SSos, MM.

“Kami resmi menyerahkan SK kepengurusan DPC Partai Demokrat Biak Numfor dan Kepulauan Yapen. Untuk Biak Numfor diketuai oleh bapak Dominggus Rumaropen dan untuk Kepulauan Yapen diketuai bapak Yohanes Raubaba,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Boy Markus Dawir kepada wartawan.

Dengan penyerahan kedua SK itu, BMD sapaan akrab politisi Partai Demokrat ini, pihaknya berharap untuk segera melakukan konsolidasi partai baik di tingkat kabupaten, distrik, kelurahan dan kampung untuk bersama-sama mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada.

“Kami juga harapkan semua kader partai harus solid, sehat dalam rangka menghadapi Pemilu mendatang. Partai Demokrat yang pasti hari ini sudah berhasil meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota hingga DPR RI, sehingga ke depan kita akan terus bekerja terus dan akan terus memperjuangkan harapan-harapan rakyat di Provinsi Papua,” ujar BMD.

“Kami memastikan bahwa apa yang sudah dilakukan Partai Demokrat selama ini kepada rakyat di Tanah Papua, sudah pasti rakyat masih punya harapan bagaimana Partai Demokrat memimpin ke depan, sehingga kami optimis bahwa apa yang sudah kami tabur, bakal kami tuai sesuai apa yang kami sudah lakukan kepada masyarakat di Provinsi Papua,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR Papua ini menyampaikan selamat kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Yapen Yohanes Raubaba dan Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor Dominggus Rumaropen bersama pengurus.

“Sukses dan selamat bekerja. Pastikan kemenangan kita di Pemilu serentak 2024, baik Pileg, Pilpres dan Pilkada,” imbuhnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Yapen Yohanes Raubaba menyampaikan apresiasi kepada Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang diwakili Wakil Ketua DPD Partai Demokrat yang telah menyerahkan SK Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kepulauan Yapen dan Biak Numfor.

“Ini adalah amanah yang diberikan negara melalui partai politik kepada kami yang dipercayakan sebagai pengurus DPC Partai Demokrat Kepulauan Yapen dan Biak Numfor. Tentu ini akan menjadi sebuah perjuangan yang akan kami lakukan AD/ART dan petunjuk teknis dari DPP dan DPD dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujarnya.

Diakui, Pemilu 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun pihaknya yakin bahwa Partai Demokrat yang sudah berkiprah dibawah kepemimpinan Lukas Enembe selama 10 tahun di Papua, pada 29 kabupaten/kota sebelum ada pemekaran Provinsi Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan.

“Saya pikir, Partai Demokrat sudah berbuat banyak di seantero Papua untuk masyarakat. Kami yakin dan percaya apa yang sudah dikerjakan, baik membangun ingfrastruktur, ekonomi rakyat dan lainnya, menjadi dasar bagi kami terus membangun di Papua. Kami khusus di Kepulauan Yapen banyak sekali yang sudah dikerjakan Partai Demokrat dalam 10 tahun ini, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” ujarnya.

Untuk itu, imbuh Yohanes Raubaba, pihaknya akan terus bekerja dan yakin akan memangkan Pemilu 2024 baik untuk unsur DPRD, DPR Papua dan Pilkada 2024. “Itu sudah komitmen seluruh kader-kader Demokrat di Tanah Papua,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor, Dominggus Rumaropen menambahkan jika pihaknya juga akan segera melakukan konsolidasi organisasi setelah menerima SK Kepengurusan DPC Partai Demokrat Biak Numfor.

“Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DPP dan DPD Partai Demokrat yang memberikan kepercayaan kepada kami melalui penerimaan SK ini,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap hasil Pemilu 2019, sehingga menjadi bahan koreksi untuk membenahi baik dari tingkat kabupaten hingga kampung, sehingga dapat memperkuat mesin-mesin politik pada 5 dapil di Biak Numfor.

“Kita optimis Demokrat Biak Numfor akan bangkit dan fight di tahun 2024. Kami target 4 kursi, tapi kalau dapat 5 kursi tentu kami syukuri,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *