Gerindra Papua Daftarkan Caleg Terbaik ke KPU

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH bersama pengurus foto bersama dengan Anggota KPU Papua dan Bawaslu Papua usai mendaftarkan 45 caleg.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Gerindra Papua mendaftar Bakal Calon Legislatifnya ke KPU Provinsi Papua, Minggu, 14 Mei 2023. Proses pendaftaran itu dihadiri langsung Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH dan dikawal seluruh jajaran DPD serta para Calon Legislatif.

Proses pendaftaran dan verifikasi berkas Bacaleg Gerindra Papua ini, hanya memakan waktu sekitar satu jam lebih. Berbeda dengan beberapa partai lain.

“Proses pendaftaran dan pemeriksaan dokumen berlangsung lebih kurang 1,5 jam dan kemudian dinyatakan lengkap dan diterima. Kami juga telah diberikan berita acara penerimaan berkas dan siap mengikuti seluruh tahapan Pemilu 2024,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH kepada media ucapnya kepada awak media di media Center KPU Papua.

Dikatakan, pihaknya telah mendaftarkan 45 caleg untuk DPR Papua pada pemilu 2024 dan itu merupakan caleg caleg yang terbaik dari Gerindra Papua.

Diakuinya, selain masih akan ada tahapan lain di KPU, pihaknya mengaku konsolidasi partai terus dilakukan untuk pemenangan pada Pemilu 2024.

Untuk itu, lanjut Yanni, seperti penyampaian Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang juga adalah calon Presiden RI periode 2024-2029 selalu menyampaikan kepada para kader dimana saja bahwa, ini adalah Pemilu pesta demokrasi dan pesta rakyat tentu untuk kemenangan semua, karena akan memilih  calon Presiden dan juga anggota legislatif baik di tingkat DPR RI, tingkat provinsi dan tingkat kabupaten kota se Indonesia.

 Anggota DPR Papua ini mengatakan, dari 45 caleg yang telah didaftarkan ke KPU itu, presentase Orang Asli Papua (OAP) dalam Bacaleg Gerindra memiliki porsi lebih sekitar 50 persen, sehingga Partai besutan Prabowo Subianto ini memang komitmen untuk memunculkan kader-kader OAP dalam pesta demokrasi 2024.

“Kita semua mempunyai tujuan yang sama yang selalu disampaikan oleh Ketua Umum DPP kepada kami bahwa kita harus mengambil bagian penting untuk kemajuan Provinsi Papua yang kami cintai.
Kita punya prosentase itu untuk OAP lebih dari 50 persen. Persentasi keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen. Banyak juga caleg milenial yang mendaftar ke Gerindra,” tandasnya.

Bahkan, Yani menyebutkan salah satu milenial OAP yang bergabung bergabung dengan Gerindra yakni Billy Mambrasar. Billy adalah pemuda Papua yang mengawaki Papua Youth Creative Hub di Papua.

Terkait dengan hal tersebut, Yanni mengaku memuji antusias dari kalangan muda generasi milenial Papua, yang begitu semangat ikut terjun ke dunia politik.

“Generasi muda Papua ini sangat kuat sekali, dimana mereka juga begitu antusias ingin mengambil bagian penting dalam pembangunan melalui Partai Gerindra. Dari kaum muda itu, ya salah satunya Billy Mambrasar ini,” ungkapnya.

Diakui, walau telah ditargetkan 30 persen keterwakilan perempuan, namun Yanni mengklaim pihaknya bisa lebih dari 30 persen.

Tak hanya itu, kata Yanni, Prabowo Subianto selalu mengingatkan kepada seluruh kader bahwa ini adalah Pemiihan Umum, adalah pesta demokrasi rakyat untuk pemilihan Presiden, dan anggota DPR yang nantinya menjadi saluran aspirasi rakyat ini adalah kemenangan semua pihak.

“Karena pesta demokrasi ini bakal memilih kepala negara atau calon presiden dan juga anggota legislative. Baik ditingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan juga ditingkat kabupaten/kota se- Indonesia. Untuk itu, mari rayakan pesta demokrasi ini secara baik, menjadi tanggung jawab kita, pemilihan umum yg berkwalitas, bermartabat, aman , dan sukses , saling menghargai sehingga dapat berjalan dengan lancar seluruh tahapan dan tertib,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *