Kenius Kogoya Apresiasi Safari Politik Partai Gerindra Papua

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH bersama rombongan foto bersama Ketua DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya dalam kunjungan silaturahmi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH melanjutkan Safari Politik dengan menyambangi Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Papua di Jalan Raya Abepura – Sentani, Padangbulan, Kota Jayapura, Rabu, 28 Juni 2023.

Yanni didampingi Ketua Plt DPD Partai Gerindra Papua Pegunungan, Nathan Pahabol, Plt Ketua DPD Partai Gerindra Papua Tengah, Otniel Hindom dan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Geovano Pattipawae, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura Budi Dayani dan sejumlah pengurus langsung disambut hangat Ketua DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya bersama sejumlah pengurus.

Usai pertemuan, Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni menjelaskan jika kunjungan ke Partai Hanura untuk menjalin silaturahmi sesama partai politik yang lolos di Pemilu Serentak 2024. Apalagi, Ketua DPD Partai Hanura Kenius Kogoya sudah cukup akrab dan dikenal, lantaran pernah sama-sama duduk sebagai Anggota DPR Papua.

“Saya selalu memanggil beliau, ade Kenius Kogoya. Jadi selama lima tahun di DPR Papua, tentu terbangun satu komunikasi dan hubungan emosional. Keakraban itu masih terasa sampai saat ini,” kata Yanni.

Dikatakan, kunjungan kali ini juga membangun komunikasi politik, saling bertukar informasi serta hal – hal menuju 2024. “Kami juga bercerita soal Prabowo Presiden, mohon berkenannya memberikan doa, mendukung Prabowo Presiden. Sebab, Prabowo Presiden, bukan menjadi milik Gerindra saja. Tentu menjadi milik semua partai dan semua rakyat Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, jika ada perbedaan dalam pilihan politik, menurutnya tidaklah menjadi masalah. Karena ini berbeda partai. Tetapi adalah hal yang sangat memungkinkan. Setelah Pileg dan jelang Pilpres akan memasuki Pilkada bulan Juni 2024, tidak tertutup kemungkinan untuk berkoalisi.  

“Adalah hal yang mungkin nanti kita kerjasama. Baik juga di DPR kita berkoalisi untuk sama-sama membangun tanah Papua yang lebih baik kedepan,” terangnya.

Yanni juga menyinggung soal Pilkada provinsi maupun kabupaten/kota, tidak tertutup kemungkinan akan terbuka suatu ruang manakala komunikasi ini berjalan dengan suasana yang begitu baik, sehingga nantinya terbangun suatu komunikasi yang baik.

Apalagi, diakui Yanni, dalam Pilkada sebelumnya, kedua partai juga sering berkoalisi dalam mengusung kandidat kepala daerah.

“Dengan Hanura kami selalu terbangun komunikasi yang sangat baik. Lima tahun kami bersama dulu di DPR Papua dalam rapat – rapat Banmus, pertemuan – pertemuan kita selalu bersama. Kesan yang saya temukan dari Ketua DPD Partai Hanura Kenius Kogoya adalah pribadi yang lembut, komunikatif dan santun,” pujinya.

Untuk itu, Yanni berharap pada Pemilu tahun 2024 kedua partai ini dapat menang bersama untuk Indonesia Raya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua Kenius Kogoya mengapresiasi Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua bersama rombongan yang telah melakukan kunjungan ke Partai Hanura.

 “Ini merupakan satu safari politik yang menurut kami luar biasa. Bu Ketua lengkap dengan seluruh jajarannya. Terima kasih kita didatangi oleh Partai Gerindra dan kami sangat senang,” kata Kenius Kogoya.

Sebab, kata Kenius Kogoya, membangun bangsa ini harus bersama dan tidak ada perbedaan. Tetapi, harus menjaga keragaman serta Kebhinekaan sebagai sesama anak bangsa. Meski berbeda pilihan politik, namun terkait dengan pilihan masyarakat itu pasti dan tidak pernah salah, karena mengedepankan hati nurani.

“Kita berdoa supaya pelaksanaan Pemilu dan juga Pilpres bisa berjalan dengan aman dan damai. Itu yang kita harapkan sehingga kita bisa dapat sosok pemimpin yang nasionalis dan bisa mengayomi semua anak bangsa. Kita ingin supaya tetap menjaga kebersamaan, keberagaman. Itulah kekayaan kita,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *