Sambangi Markas PKS Papua, Yanni: Gerindra Jalin Persahabatan Bersama Semua Parpol

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH didampingi pengurus bersalaman dengan Ketua DPD PKS Papua Suherman didampingi pengurus dalam Safari Politik.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sesuai komitmen untuk membangun komunikasi yang lebih erat antar partai politik menuju Papua yang lebih baik, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH kembali melakukan safari politik dengan menyambangi Markas DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua yang terletak di kawasan Bucend II Entrop, Kota Jayapura, Senin, 26 Juni 2023.

Kedatangan Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni didampingi Ketua DPD Gerindra Papua Tengah, Otniel Hindom, Ketua Harian DPD Gerindra Papua, Giovanno Pattipawae dan Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani serta sejumlah pengurus DPC Gerindra Kota Jayapura, yang disambut hangat Ketua DPW Partai PKS Papua, Suherman dan Ketua Bappilu PKS Papua, HM Darwis Massi, SE beserta jajarannya.

“Kunjungan yang dilakukan hari ini adalah silaturahmi, selain itu membangun komunikasi antar sesama partai Politik. Dimana tujuan kita sama, yaitu membangun Tanah Papua yang lebih baik ke depan,” kata Yanni usai pertemuan.

Menurutnya, kunjungan ke sesama partai politik itu sangat penting, meskipun berbeda prinsip pada kontestasi Pemilu 2024 nanti. Namun, komunikasi itu sangat penting, bukan hal yang tidak mungkin nanti akan terjadi koalisi dan lain-lain itu yang sangat dinamis.

“Tetapi kami Gerindra Papua, berada pada satu komando dimana pesan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto harus menjalin persahabatan dengan sesama partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemudah. Sehingga ini yang kami lakukan,” ujarnya.

“Tadi juga saya sampaikan kepada Ketua DPW PKS Papua beserta jajarannya, Insya Allah kalau 2024 Prabowo Presiden. Bukan Presidennya Gerindra saja. Tetapi milik semua partai tanpa terkecuali,” sambungnya.

Sementara itu ketua DPW PKS Papua, Suherman mengapresiasi kunjungan Ketua DPD Partai Gerindra Papua bersama rombongan untuk silaturahmi ke DPD PKS Papua, sehingga ia berjanji akan melakukan kunjungan balasan.

Suherman mengungkapkan dari pertemuan itu, ada tiga hal yang menjadi catatan penting. Yang pertama, adalah ini tahun Politik sehingga meski berbeda partai politik, namun PKS dan Gerindra sepakat untuk saling membangun kebersamaan dan berkontestasi politik pada Pemilu 2024 harus adem, aman dan damai.

“Kedua, PKS dan Gerindra sepakat menginginkan bersama untuk menjadikan Papua yang lebih baik kedepannya. Apapun pilihannya, kita ingin menjadikan Papua ini bagian dari NKRI dan Pemilu harus aman dan damai,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *