Tak Lagi Nyaleg, Ketua Gerindra Papua Fokus Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Ketua DPD Partai Gerindra Papua Yanni, SH didampingi Ketua Harian DPD Gerindra Papua Giovano Pattipawae dalam acara Ramah Tamah Gerindra Dengan Wartawan dan Coffee Break di Hotel Horison Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH memutuskan untuk tidak lagi maju dalam bursa calon anggota legislatif atau DPR Papua pada pemilihan umum legislatif (Pileg) tahun 2024.

Meski tak maju pada Pileg 2024, Yanni yang sudah 4 periode menjadi anggota DPR Papua ini, siap memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kalau saya memang tidak maju lagi. Tetapi tujuan yang utama adalah untuk bagaimana kami memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia di Pilpres 2024,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH dalam kegiatan Ramah Tamah Gerindra dengan Wartawan dan Coffee Break di Hotel Horison Kota Jayapura, Sabtu, 24 Juni 2023.

Sekadar diketahui, Yanni tercatat memang sudah 4 periode menjadi Anggota DPR Papua. Sebelumnya, ia menjadi anggota DPR Papua dari Partai Bintang Reformasi (PBR) dan kemudian dari Partai Gerindra. Bahkan, Yanni dikenal merupakan perempuan pertama yang memimpin partai politik di Provinsi Papua, sehingga ia masuk dalam jajaran politisi perempuan yang diperhitungkan dan disegani.

Walaupun dirinya bukan orang Papua asli, namun kecintaannya untuk membangun tanah Papua ini tak perlu diragukan lagi.

“Saya empat periode di DPR Papua. Banyak pihak yang bertanya kepada saya, mengapa tidak maju selangkah lagi dan mengambil kursi DPR RI. Tetapi, saya tidak ambil itu. Ini karena kecintaan saya akan tanah ini. Saya ingin terus mengabdi di Papua ini. Apalagi, saya selama empat periode berada di Dapil satu,” katanya.

Untuk itu, pada Pileg 2024, Yanni memilih untuk memutuskan tidak lagi maju menjadi wakil rakyat lagi.

“Saya melihat dengan jadwal Pemilu Serentak di tahun 2024 sangat padat. Jika saya maju lagi sebagai DPR Papua, tentunya konsentrasi saya akan terpecah. Kalau saya fokus untuk pemenangan saya di Dapil saya,” ujarnya.

“Pasti konsentrasi lainnya untuk memenangkan Pak Prabowo akan terganggu. Karena rentang waktu yang pendek. Jadi, saya putuskan untuk berkonsentrasi bagi pemenangan Pak Prabowo Ketua Umum kami menjadi presiden,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *