Timsel KPU Tiga Kabupaten di Papua Selatan Buka pendaftaran

banner 120x600
banner 468x60

Ketua Timsel calon anggota KPU untuk tiga kabupaten, Merauke, Asmat dan Mappi, Ruloff Waas (ketiga dari kiri)

MERAUKE, Papuaterkini.com– Tim seleksi (timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan membuka pendaftaran calon anggota KPU untuk 3 kabupaten, diantaranya Kabupaten Merauke, Mappi dan Asmat periode 2023-2028.Pendaftaran dibuka mulai Sabtu 15 Juli 2023 di Sekretariat Timsel Hotel Ermasu, Jalan Ermasu No 96, Maro Merauke.

Pendaftaran ini berdasarkan Keputusan KPU Nomor 891 Tahun 2023 tentang jadwal dan tahapan pelaksanaan seleksi calon anggota KPU Provinsi pada satu provinsi dan anggota KPU Kabupaten/Kota pada 26 Kabupaten/Kota pada 6 provinsi periode 2023-2028.

Ketua Timsel KPU, untuk 3 kabupaten Papua Selatan, Rulof Waas menjelaskan, pendaftaran terbuka hingga 26 Juli 2023. Untuk selanjutnya akan dilakukan peneliatan administrasi sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 2 Agustus 2023.

“Kami dari Timsel berharap, ada kerjasama yang baik dari Timsel maupun peserta calon anggota KPU, serta partisipasi dari seluruh masyarakat untuk ikut memberikan masukan, tanggapan, sehingga apa yang kami hasilkan kedepan adalah anggota komisioner yang berkualitas,” kata Ruloff Waas di sekretariat Timsel, Sabtu (15/7).

Ia juga menambahkan, bahwa masukan dari semua pihak sangat dibutuhkan oleh Timsel untuk menghasilkan anggota KPU yang memiliki kualitas dan kapabilitas.

“Masukan dan tanggapan dari semua pihak sangat penting bagi kami, sehingga anggota KPU yang nanti kami hasilkan benar-benar berkualitas, artinya KPU yang kami hasilkan adalah KPU yang punya kapabilitas, kredibilitas, dan punya kemampuan bekerja berkarya untuk Tanah Papua,” tandasnya.(@)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *