Berkas Perbaikan Partai Demokrat 100 Persen Diterima KPU Papua

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Boy Markus Dawir, SP menyerahkan berkas perbaikan bacaleg kepada Ketua KPU Papua, Steve Dumbon.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Demokrat Provinsi Papua telah mengembalikan berkas perbaikain bakal calon legislatif untuk Pemilihan Legislatif tahun 2024 kepada KPU Papua pada Minggu, 9 Juli 2023 malam.

Dalam penyerahan berkas itu, dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Boy Markus Dawir didampingi pengurus yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, Mustakim HR dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Apedius Mote, yang diterima langsung Ketua KPU Papua, Steve Dumbon didampingi Anggota KPU Papua, Diana Simbiak dan Yohanes Fajar Kambun serta disaksikan Komisioner Bawaslu Papua.

Dalam proses penyerahan berkas perbaikan bacaleg Partai Demokrat Provinsi Papua itu, dan dilanjutkan dengan pengimputan data oleh Sekretariat KPU Papua itu, berlangsung mulai pukul 22.30 – 23.54 WIT.

“Kami dari Partai Demokrat Papua sudah mengajukan perbaikan bacaleg dan itu sudah diserahkan ke KPU. Bahkan, 100 persen itu sudah selesai. Kita tinggal tunggu dari KPU jika nantinya ada hal-hal yang perlu kita klarifikasi, ya kita Partai Demokrat Papua siap. Intinya, Dapil 1 sampai 7 sudah aman, kita semua sudah siap dan sudah kita lengkapi tadi malam,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Boy Markus Dawir, SP.

Jaringan Internet Menjadi Kendala Pengimputan Data di KPU Papua

Diakui, kendala dalam penyerahan berkas perbaikan itu, menyangkut masalah jaringan internet yang lambat di KPU Papua. “Ya, kendalanya terkait jaringan internet di KPU. Jadi, 1 partai bisa 2 – 4 jam,” ungkapnya.

Untuk itu, Boy Markus Dawir yang akrab disapa BMD ini berharap masalah jaringan internet itu, bisa menjadi perhatian serius bagi Pemprov Papua untuk mendukung KPU Papua untuk membantu dalam fasulitas internet yang cukup untuk bisa melakukan tugas-tugas dalam pengimputan data agar dalam Pemilu 2024 nanti, tidak lagi terkendala internet.

“Ya, ini perlu mendapatkan perhatian dari Pemprov Papua, terutama Dinas Kominfo bersama dengan PT Telkom atau Telkomsel sama sama untuk memastikan di Kantor KPU Papua yang ada di Holtekam itu, agar jaringan internet menjadi lebih baik agar cepat dalam mengimput data maupun share data atau berita lebih cepat. Sebab, untuk penggunaan jaringan data untuk HP juga terhambat, sehingga perlu mendapat perhatian bersama untuk mendukung KPU dan Bawaslu dalam sukses Pemilu 2024,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *