DPD Partai Gerindra Papua Silaturahmi ke Vihara Arya Dharma

Ketua Harian DPD Partai Gerindra Papua, Geovano Pattipawae bersama pengurus dan caleg Partai Gerindra foto bersama dengan Ketua Yayasan Buddha Dharma Jayapura, Teddy Wandiyanto dan Ketua Vihara Arya Dharma Romo Pandita Arya usai silaturahmi, Minggu, 9 Juli 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua kembali melakukan silaturahmi ke tokoh agama. Jika sebelumnya, Gerindra Papua berkunjung ke Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Provinsi Papua, kali ini melakukan silaturahmi dengan Vihara Arya Dharma, Skyland, Kota Jayapura, Minggu, 9 Juli 2023.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH diwakili oleh Ketua Harian DPD Partai Gerindra Papua, Geovano Pattipawae didampingi pengurus dan caleg Partai Gerindra, diantaranya Hery Pattikawa, Dahlia Rauf, Samanudin Suaery, Lindayani, Stanis Hike, Christine Yoku, Nani Kotouki, Yani Randongkir dan Erlis Yigibalom.

Dalam kunjungan Pengurus Partai Gerindra Papua ini, disambut hangat oleh Ketua Yayasan Buddha Dharma Jayapura, Teddy Wandiyanto dan Ketua Vihara Arya Dharma Jayapura, Romo Pandita Arya bersama umat Buddha usai mereka melakukan sembahyang di Vihara itu.

Ketua Harian DPD Partai Gerindra Papua, Geovano Pattipawae menyampaikan permohonan maaf lantaran Ketua DPD Partai Gerindra Papua tidak bisa hadir dalam pertemuan ini. “Beliau menyampaikan salam buat umat Buddha yang ada di Kota Jayapura, lantaran beliau tidak sempat hadir dalam silaturahmi,” kata Geovani Pattipawae.

Geovano menjelaskan kunjungan silaturahmi ini kepada pengurus Yayasan Buddha Dharma dan Vihara Arya Dharma bahwa bukan hanya ke Vihara Arya Dharma saja, tetapi juga seluruh tokoh agama dan denominasi agama yang ada di Indonesia, knususnya di Kota Jayapura untuk melakukan silaturahmi. Apalagi, sudah memasuki tahun politik.

“Ini tidak pernah dilakukan kami sebelumnya, namun dengan inisiatif dari Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH untuk bersama-sama dengan semua komponen termasuk umat beragama di Papua untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

“Kami mengajak semua umat beragama untuk bersama-sama hidup rukun, meski berbeda dan tetap menjaga situasi aman dan kondusif serta terkendali di Papua, khususnya di Kota Jayapura agar memasuki tahun politik dengan aman dan damai, tidak saling iri dan saling menjatuhkan,” sambung Anggota DPR Kota Jayapura ini.

Giovano juga menyampaikan jika kunjungan ini, sekaligus meminta dukungan dari umat Buddha yang ada di Papua khususnya Kota Jayapura terkait Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI yang akan bertarung pada Pemilu 2024.

“Semoga umat Buddha yang ada di Indonesia, Papua dan khususnya Kota Jayapura bisa mendukung beliau dalam Pilpres 2024 nanti,” katanya.

Diakui, jika sebelumnya, Partai Gerindra melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa tokoh agama, termasuk dedominasi gereja. Sebab, suksesnya Partai Gerindra bukan hanya untuk partai sendiri, tetapi sukses bersama dengan seluruh komponen.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden, maka Partai Gerindra akan bekerja dengan leluasa dan penuh bertanggungjawab untuk kemaslahatan seluru rakyat di Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, Geovano berharap partisipasi dari seluruh rakyat Indonesia terutama umat Buddha yang ada di Kota Jayapura bersama dengan komponen lainnya untuk bergandengan tangan dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

Sementara itu, Ketua Yayasan Buddha Dharma Jayapura, Teddy Wandianto menyambut baik dan mengapresiasi kepada Partai Gerindra Papua dengan kunjungan silaturahmi ke Vihara Buddha Dharma Jayapura.

“Kami menyambut baik kunjungan silaturahmi ini. Kami berterimakasih karena telah dikunjungi. Ini sebagai bentuk perhatian kepada kami,” kata Teddy Wandiyanto.

Teddy menyampaikan jika selama ini umat Buddha di Indonesia, khususnya di Kota Jayapura dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan damai.

Diakui, antara agama dan politik, tidak bisa dicampuraduk. Namun, sebagai Ketua Yayasan Buddha Dharma Jayapura, Teddy mengimbau kepada seluruh umat Buddha untuk lebih hati-hati menghadapi tahun politik ini. Namun, tidak boleh membuang hak suaranya dan memilih calon-calon sesuai dengan hati nuraninya.

“Intinya, kami umat Buddha menginginkan Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai serta dapat berusaha dengan sebaik-baiknya. Kami berharap semua partai politik ikut memberikan suasana sejuk dan tidak ada kegaduhan, lantaran banyak partai namun memperebutkan sedikit suara,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *