PAPUA  

DPW PPP Papua Sembelih 5 Ekor Sapi Kurban Dibagikan ke Masyarakat

Ketua DPW PPP Papua, H Mursidin menyerahkan seekor sapi kurban ke Masjid Arrhaman Hamadi Pelelangan.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Momentum peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, DPW Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Papua menyembelih 5 ekor sapi kurban dan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua DPW PPP Provinsi Papua, H Mursidin mengatakan bahwa penyerahan dan penyembelihan hewan kurban ini, merupakan amanah dari Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono.

“Kami kemarin dalam rapimnas, diperintahkan dan diserahkan amanah untuk sapi kurban untuk 38 DPW PPP untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” kata H Mursidin didampingi Sekretaris DPW PPP Papua, Abdul Rahim G.

Kelima ekor sapi yang menjadi hewan kurban itu, diserahkan ke Masjid Al Muhajirin Hamadi Pontong, Masjid Arrahman Hamadi Pelelangan, Masjid Al Aqsa PPI Hamadi. Sedangkan, 1 ekor sapi disembelih untuk keluarga besar DPW PPP Papua dan 1 ekor sapi diserahkan untuk warga di Koya.

“Besok kami serahkan 1 ekor sapi untuk di daerah transmigrasi yakni di Koya. Kami serahkan ke beberapa mesjid itu, karena memang banyak masyarakat yang membutuhkan untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerima,” ujarnya.

Ia mengapreasiasi Ketua Umum DPP PPP yang luar biasa, lantaran memerintahkan untuk seluruh 38 DPW PPP untuk melakukan penyembelihan hewan kurban dan dagingnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Abdul Abdullah sangat mengapresiasi DPP PPP yang memberikan dukungan dan support untuk sapi kurban yang diserahkan kepada seluruh DPW PPP termasuk DPW PPP Provinsi Papua.

“Kami selaku pengurus wilayah badan otonom dari PPP yakni Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Angkatan Muda Ka’bah (AMK) dan Gerakan Muda Pembaharuan Indonesia menyampaikan terimakasih kepada DPW merujuk dari perintah DPP untuk melakukan kurban pada tahun ini. Insya Allah pembagian daging kurban ini kita alokasikan kepada masyarakat yang berhak dan pengurus DPW, DPC dan seluruh badan otonom,” kata Abdul Abdullah.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, diakui Abdul, dilakukan DPW PPP setiap tahun. Apalagi, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi terhadap sesama.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *