Gerindra Silaturahmi ke Pengurus Demokrat Papua

Foto bersama Pengurus DPD Partai Gerindra Papua dan Partai Demokrat Papua usai melakukan silaturahmi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pengurus DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua kembali melalukan silaturahmi dengan partai politik. Jumat, 28 Juli 2023, Partai Gerindra Papua melakukan silaturahmi dengan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dan juga Fraksi Demokrat DPR Papua di Ruang Kerja Wakil Ketua I DPR Papua, Yunus Wonda, SH, MH yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua.

Usai pertemuan silaturahmi yang berlangsung hangat itu, Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH mengatakan, sejak dua bulan terakhir pihaknya bersama semua jajaran pengurus partai sudah bersilaturahmi ke sejumlah parpol dan tokoh agama.

Menurutnya, silaturahmi seperti ini penting, untuk membangun komunikasi dan hubungan kerjasama yang menguntungkan kedua pihak, serta berkomitmen menjaga demokrasi, juga Pemilu aman dan damai di Provinsi Papua.

“Ini menjadi tanggungjawab kita bersama semua parpol untuk Tanah Papua atau Provinsi Papua ini. Apalagi bersahabat. Tidak terasa ini periode ketiga kami bersama di DPR Papua, sehingga terbangun persahabatan dan hubungan emosional,” kata Yanni.

Dikatakan, penting membangun komunikasi yang baik karena besar kemungkinan-kemungkinan, ketika pemilihan kepala daerah (pilkada) di Papua pada 2024 mendatang, akan ada koalisi antarpartai termasuk Gerindra dan Demokrat.

“Itu adalah hal yang mungkin. Apalagi, kami bersahabat dan ada selalu berkomunikasi baik. Tadi kami berdiskusi, berkomitmen siapa saja yang nanti memimpin, menjadi presiden, adalah presiden kita. Demikian halnya apabila Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden, milik Partai Demokrat juga. Jadi siapa pun yang nanti Tuhan pilih, itu adalah milik kita semua,” ujarnya.

Yanni mengatakan, siapapun yang ada di Tanah Papua ini, pasti mau Papua yang hebat. Untuk menuju Papua yang hebat, tentu tidak bisa hanya dilakukan oleh Partai Gerindra saja, tetapi semua harus bergandengan tangan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Terimakasih kepada Partai Demokrat atas sambutan yang luar biasa terhadap kami. Terimakasih untuk semua jajaran Partai Demokrat Papua, teristimewa untuk Pak Yunus Wonda karena kami sama-sama pernah menjadi pimpinan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Dr Yunus Wonda, SH, MH mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan Partai Gerindra ini. Bahkan, pihaknya berjanji akan membalas dengan kunjungan silaturahmi ke Partai Gerindra.

Yunus Wonda yang juga Penasihat Fraksi Demokrat DPR Papua mengakui, pihaknya mempunyai hubungan cukup emosional, cukup dekat dan cukup lama dengan Partai Gerindra.

“Hari ini secara resmi menerima di kantor Wakil Ketua, bersama anggota Fraksi Demokrat DPR Papua dan pengurus DPD Demokrat Papua. Ini merupakan silaturahmi untuk membangun kebersamaan dalam perpolitikan di Papua. Kita berharap ke depan, silaturahmi ini tidak hanya sampai di sini, karena partai itu tidak bisa berdiri sendiri, membutuhkan teman. Membutuhkan partai lain untuk membangun suatu perubahan,” kata Yunus.

Menurutnya, silaturahmi ini mestinya dilakukan pada bulan lalu. Namun, karena kesibukan, pengurus kedua partai baru bisa bertemu hari ini.

“Pasti ada kunjungan balasan. Silaturahmi seperti ini bukan hanya dengan Gerindra saja, tetapi semua partai dan tidak boleh ada gesekan sesama parpol. Dalam politik mungkin kita berbeda, tetapi pertemanan, persahabatan di dalam partai itu harus dibangun dan dijaga,” ujarnya.

Sebab, kata Yunus Wonda, pimpinan partai adalah corong kepada publik. Apabila, semua partai dan pimpinan partai bisa menjunjung tinggi demokrasi dengan baik, maka rakyat juga akan mengikutinya. Apalagi, tentu setiap partai punya pendukung militan dan bagaimana pemimpin partai harus terus menjalin silaturahmi, sebagai upaya menuju Pemilu aman dan damai.

“Kalau pemimpin partai bisa bersatu dalam komunikasi politik, maka sudah pasti pengikutnya akan mengikuti. Jangan sampai terjadi ketegangan antar partai sehingga berdampak pada rakyat. Ini juga menjadi contoh bagi kami partai-partai lain untuk membangun komunikasi yang baik,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *