Ketua Komisi II DPR Papua Bersama Warga Koya Meriahkan HUT RI ke 78

Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH, MH bersama Kepala Kampung Irene Rollo membuka acara peringatan HUT RI ke 78, Senin, 14 Agustus 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH, MH bersama Karang Taruna dan masyarakat Koya Tengah dan Koya Barat, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, menggelar sejumlah kegiatan, Senin, 14 Agustus 2023.

Kegiatan memeriahkan HUT RI ke 78 itu, diantaranya jalan santai, senam bersama dan atraksi pencak silat dan kegiatan UMKM serta pembagian doorprize. Sejumlah kegiatan ini, disambut antusias oleh masyarakat Koya Barat dan sekitarnya.

Selain disupport langsung Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, juga didukung sponsor lain seperti Djarum, Daihatsu dan Astra Motor.

Senam bersama Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH, MH bersama dengan masyarakat dan pemuda di Koya Barat dan Tengah memeriahkan HUT RI ke 78.

Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw mengatakan, pihaknya mensupport sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 bersama masyarakat Koya Tengah dan Koya Barat, Distrik Muaratami, Kota Jayapura.

“Kami bersama masyarakat dan pemuda yang tergabung dalam karang taruna Koya Barat dan Koya Tengah memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78,” katanya.

Yang jelas, Mega Nikijuluw mengapresiasi pelaksanaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut.

Sebagai Ketua Komisi II DPR Papua membidangi ekonomi, lanjut Mega Nikijuluw, tentu harus bersama-sama dengan masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga dalam menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini, juga melibatkan UMKM, sehingga merasakan dampaknya.

Ketua Komisi II DPR Papua Mega MF Nikijuluw, SH, MH menyerahkan doorprize dalam memeriahkan HUT RI ke 78.

Mega Nikijuluw menilai dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 disambut dengan antusias masyarakat dan para pemuda di Koya Barat dan Koya Tengah, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, terutama dalam bidang ekonomi dimana dalam pertumbuhan ekonomi, mereka mulai berkolaborasi pelaku UMKM, karant taruna dan pelaku usaha kuliner dalam rangka meningkatkan ekonomi mereka.

“Kami harap merdeka ini benar-benar merdeka dalam ekonomi mereka juga,” ujarnya.

Mega Nikijuluw menghimbau kepada para pemuda untuk mengisi Kemerdekaan RI ke 78 meningkatkan motivasi agar lebih giat lagi meningkatkan aktivitas mereka dalam membangun bangsa dengan segala kreatifitas yang mereka miliki, terutama ketrampilan-ketrampilan yang ada di dalam masyarakat, terutama kalangan anak-anak muda.

“Apalagi, saat ini di era digital harus berkreasi dalam meningkatkan ekonomi dengan segala yang ada, dengan menangkap peluang melalui media sosial, sehingga mampu meningkatkan pendapatan dari usaha mereka,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *