PAPUA  

Plh Gubernur Papua Lepas Kontingen Raimuna Nasional XII

Plh Gubernur Papua M rRidwan Rumasukun foto bersama kontingen Raiimuna Nasional XII Papua usai pelepasan.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Plh Gubernur Papua, M Ridwan Rumasukun melepas secara resmi kontingen Raimuna Nasional XII dari Kwatir Daerah Gerakan Pramuka Papua, dalam upacara yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Kota Jayapura, Selasa, 1 Agustus 2023.

Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua akan ambil bagian dalam kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XII di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, yang berlangsung 14 – 21 Agustus 2023.

Plh Gubernur Papua Ridwan Rumasukun mengatakan, Raimuna Nasional adalah agenda penting dalam rangkaian pembinaan Pramuka, Oleh karena itu kepada semua komponen pemuda yang tergabung dalam gerakan Pramuka Papua untuk bersama-sama menjadi penangkal dari semua pengaruh yang dapat merusak persatuan.

“Jadilah pelopor penangkal pengaruh-pengaruh radikal yang mengganggu keamanan baik lingkungan tempat tinggal, tempat kerja atau sekolah dan daerah Papua yang kita cintai,” ujarnya.

Dikatakan, peserta Raimuna Nasional XII 2023 Papua adalah hasil seleksi dari masing-masing Kwartir cabang yang terbauk dan mempunyai loyalitas dan dedikasi yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, saya harapkan kepada peserta Raimuna agar dapat mengikuti kegiatan Nasional ini dengan menjaga nama baik daerah Papua.

Selain melepas kontingen Raimuna Nasional Papua, Plh Gubernur juga menerima peserta lomba tingkat V Nasional Kwartir Papua yang telah mengikuti lomba pada bulan Juni di Cibubur, Jakarta. Dimana, anak-anak ini telah mengharumkam nama baik Papua pada event Nasiona.

“Saya berharap kiranya tetap berlatih dan menempah karakter agar kedepan nanti dapat menjadi pemimpin di bumi Cenderawasih,” ujarnya.

Sementara kepada para pendamping, Plh Gubernur meminta terus memberikan arahan, petunjuk serta pengawasan yang baik kepada peserta, dari mulai proses pemberangkatan peserta sampai dengan selesainya kegiatan ini.

“Saya mengimbau kepada setiap peserta untuk secara mandiri senantiasa dapat menjaga stamina dan kondisi kesehatan yang baik, sehingga dapat mengikuti pelaksanaan seluruh kegiatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua, Kristhina RI Luluporo mengatakan jika kontingen Raimuna Nasional Papua ini, diikuti dari 16 kabupaten. Mereka akan berangkat dengan menggunakan kapal laut dan pesawat.

“Raimuna adalah kalimat yang indah yang selalu diharapkan oleh seluruh anggota gerakan pramuka, khususnya penegak dan pandega se Indonesia agar terlibat dalam kegiatan ini. Kwarda Gerakan Pramuka Papua siap mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023 di Cibubur,” kata Kristhina.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *