Yukase Juara Futsal Piala Bergilir Ketua DPR Papua II

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE didampingi Plh Gubernur Papua, Dr M Ridwan Rumasukun, Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi dan Plt Asisten II Sekda Papua, Suzana Wanggai menyerahkan piala bergilir Ketua DPR Papua kepada Yukase pada turnamen futsal, Selasa, 22 Agustus 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Tim Yukase berhasil memenangkan Turnamen Futsal memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPR Papua II pada tahun 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Tim Yukase berhasil mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 25 juta setelah berhasil menekuk tim Gazali Hamadi dengan skor 4 – 2 dalam laga final di Lapangan Futsal Dermaga parkir DPR Papua, Selasa, 22 Agustus 2023.

Tim Gasali Hamadi Gasali Hamadi yang menjadi runner up mendapat uang pembinaan Rp 15 juta dan piala. Sedangkan, Juara III

Juara III diraih oleh Tim Futsal Merirori Fc mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta dan piala, juara IV diraih Tim Futsal Nirwana FC mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 5 juta.

Sedangkan, Top Score diraih Bernard dari Merirori FC dan Best Player diraih oleh Juna dari Nirwana FC. Masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE menyerahkan hadiah pada juara I lomba tiktok.

Sekadar diketahui, pada Turnamen Futsal Piala Bergilir Ketua DPR Papua I pada Agustus 2022 lalu, berhasil diraih Tim Futsal Nirwana FC. Namun, Nirwana FC tampaknya tidak mampu memperhatankannya dan harus puas menempati urutan IV dalam Turnamen Futsal Piala Bergilir Ketua DPR Papua II tahun 2023.

Piala bergilir Ketua DPR Papua II itu, diserahkan langsung oleh Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE didampingi Plh Gubernur Papua, Dr M Ridwan Rumasukun, Asisten II Sekda Papua, Suzana Wanggai, sejumlah Anggota DPR Papua dan Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi.

Selain itu, juga diserahkan hadiah untuk lomba Perahu Hias, yakni untuk juara I diraih Tim Burunawi yang mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 7,5 juta, juara II diraih Tim Tafandui Tata mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 5 juta dan juara III diraih Tim Deway yang memperoleh uang pembinaan Rp 3 juta.

Sekretaris DPR Papua Dr Juliana J Waromi, SE, MSi menyerahkan hadiah kepada juara III turnamen Futsal.

Untuk lomba Tiktok , yakni juara I diraih Tim Dok 8 Pucuk mendapatkan uang pembinaan Rp 7,5 juta, juara II diraih Jembatan 2 Kotaraja mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta dan juara III diraih Tim Sekretariat DPR Papua mendapatkan uang pembinaan Rp 3 juta. Sedangkan, juara Favorit diraih Tim Rojali mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta.

Final turnamen futsal ini, merupakan puncak dari berbagai lomba yang digelar DPR Papua dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78.

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengatakan, pihaknya bersyukur kepada Tuhan, sebab semua rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 78 bisa berjalan dengan baik selama sepekan ini.

“Kita berharap kalau ada yang jadi pemenang, pasti ada yang kalah. Bagi yang kalah jangan kecil hati dan yang menang jangan sombong. Yang kalah bisa terus berlatih karena tahun depan kita bisa berjumpa lagi,” katanya.

Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy menyerahkan hadiah kepada Top Score Turnamen Futsal Piala Bergilir Ketua DPR Papua.

Dikatakan, pemenang turnamen Futsal memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPR Papua ini, akan terus berjalan sampai masa bhakti ketua DPR Papua berakhir, masih akan ada turnamen futsal ini.

“Siapapun yang jadi Ketua DPR Papua periode nanti, Turnamen Futsal Piala Bergilir Ketua DPR Papua akan terus berjalan,” ujarnya.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu, juga mengapresiasi kepada semua tim yang ambil bagian dalam lomba dan masyarakat yang datang menyaksikan.

“Terimakasih untuk semua tim yang ambil bagian, dan semua masyarakat yang datang menyaksikan setiap pertandingan,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *