Bapemperda DPRD Yalimo Uji Publik Raperda Ekonomi Kerakyatan Usaha Mikro dan Usaha Kecil

Suasana uji publik raperda perekoomian rakyat usaha mikro dan usaha kecil, 11 September 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten melakukan uji publik Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Ekonomi Kerakyatan Usaha Mikro dan Usaha Kecil, di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, 11 September 2023.

“Atas nama pimpinan lembaga DPRD Kabupaten Yalimo, saya menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan seluruh stakeholder yang memberikan sumbangsih pikiran, moril dan materil guna menunjang pelaksanaan uji publik raperda ini,” kata Ketua Bapemperda DPRD Yalimo, Simon Walilo, S.I.Kom kepada Papuaterkini.com, Rabu, 13 September 2023.

Selain itu, Simon Walilo juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh sumberdaya yang mana menjadi fasilitastor maupun penyusun materi ini, kiranya dalam tahapan-tahapan selanjutnya turut serta hingga menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Sebab, lanjut Simon, ending akhirnya adalah raperda ini akan menjadi sebuah peraturan daerah Kabupaten Yalimo yang memayungi semua usaha mikro dan usaha kecil, secara spesifik lagi bahwa masyarakat Yali, Mek dan Kapauri di Kabupaten Yalimo benar-benar harus dipercayakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Yalimo, terlebih khusus para kepala-kepala OPD yang berkaitan perlu mencermati secara baik dan mengambil hikmah lalu melaksanakan perda yang nanti akan menjadi lembaran daerah itu.

“Kami Bapemperda DPRD Yalimo bertekad bersama seluruh sumber daya yang kita memiliki untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat asli Yalimo melalui produk-produk hukum yang berbasis kearifan lokal, sehingga masyarakat dilindungi dengan perda untuk mendirikan usaha mikro dan usaha kecil di Kabupaten Yalimo,” paparnya.

Sebagai Ketua Bapemperda DPRD Yalimo, Simon Walilo bertekad bahwa selama kepemimpinannya ini, harus ada regulasi yang dipersiapkan sebaik mungkin agar para generasi muda yang mau ikut serta membangun Yalimo kedepan bisa mengambil andil, dalam rangka mempersiapkan peraturan daerah yang lebih kondisional.

“Ini untuk mengakomodir dengan jelas kepada rakyat terutama ekonomi lemah, supaya tetap dijaga kebersamaan dalam membangun Kabupaten Yalimo yang maju mandiri dan berdaya saing berbasis kearifan lokal,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *