Jhon Gobai: Perlu Pengerukan Di Depan Dermaga Kokonao Mimika

Anggota Komisi II DPR Papua ini melakukan pertemuan bersama Kabid Perhubungan Darat dan Kabid ASDP Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika bersama seorang Staf di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Senin, 18 September 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Kelompok Khusus DPR Papua, Jhon NR Gobai menilai perlunya dilakukan pengerukan di depan Dermaga Kokonao, Kabupaten Mimika, Papua Tengah agar kapal perintis bisa masuk di Pelabuhan Kokonao.

Hal ini mengemuka ketika Anggota Komisi II DPR Papua ini melakukan pertemuan bersama Kabid Perhubungan Darat dan Kabid ASDP Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika bersama seorang Staf di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Senin, 18 September 2023.

“Pemerintah sudah melakukan program penggalian kanal di sekitar situ, sebetulnya tinggal dilanjutkan dengan pengerukan agar Kapal Perintis bisa masuk di Kokonao,” kata Jhon Gobai.

Sebenarnya, kata Jhon Gobai, hal ini juga terjadi di wilayah timur Kabupaten Mimika, karena Kabupaten Mimika merupakan kabupaten yang memiliki puluhan sungai.

Apalagi, lanjut Jhon Gobai, biaya sewa perahu mahal dan tidak semua masyarakat punya perahu motor, karena itu diperlukan adanya kapal perintis yang harganya lebih murah, mestinya ini menjadi perhatian semua pihak.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk dilakukan agar pelayanan pemerintahan, pendidikan dan kesehatan dan ekonomi rakyat dapat berjalan secara merata di seluruh daerah atau seluruh distrik.

“Dengan kapal perintis warga pesisir dapat mengangkut hasil-hasil pertanian, perkebunan, hasil laut dari kampung-kampung mereka untuk dijual di Timika,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *