Ketua Harian PSOI Papua Sebut Supiori Miliki Potensi Surfing Internasional

Salah satu atlet surfing Papua tengah menjajal ombak di Kampung Wafor Kabupaten Supiori baru-baru ini. (Foto Istimewa).
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Ketua Harian Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Provinsi Papua, Reza Kaitam menyebut jika Kabupaten Supiori memiliki potensi Surfing Internasional tepatnya di Kampung Wafor, Distrik Supiori Timur itu.

“Ini pertama kali saya datang ke Kabupaten Supiori melihat potensi destinasi wisata surfing  yang sangat bagus disini, sepanjang pantai memiliki ombak yang sangat bagus. Kita perlu kembangkan dari wisata surfing maka tempat ini akan terkenal secara nasional mau pun internasional,” kata Reza Kaitam usai berkunjung ke Kabupaten Supiori baru-baru ini.

Untuk memperkenalkan potensi wisata surfing itu, ujar Reza Kaitam, jika perlu membuat event atau perlombaan terus agaar dapat mempromosikan potensi wisata surfing di  Kampung Wafor, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori.

Ia berharap Pemkab Supiori dan Pemprov Papua dapat mendukung pengembangan wisata surfing di Kabupaten Supiori itu, agar lebih berkembang lagi.

“Saya berharap Pemkab Supiori dan Pemprov Papua  dapat mendukung pengembangan wisata ini  di surfing ini,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pengembangan wisata surfing ini, nantinya akan memberikan multiplayer efect atau yang lainnya akan mengikutinya. Bahkan, Reza yakin Kabupaten Supiori akan ramai wisatanya dan mampu menarik wisatawan lokal maupun nasional, bahkan mancanegara bisa datang berkunjung ke daerah itu.

Para atlet Surfing Papua foto bersama usai menjajal ombak di Kampung Wafor Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, baru-baru ini. (Foto Istimewa).

“Saya yakin dengan wisata surfing ini, akan ramai seperti wisatanya seperti di Bali karena potensi pantai dan ombak sangat luar biasa bagus. Orang dari manca negara mereka hanya cari tempat surfing ini,” tandasnya.

Dalam kunjungan ke Kampung Wafor Supiori itu. Reza Kaitam didampingi Ketua Cabang PSOI Papua, Yohanis Ronsumbre.

Dalam kesempatan ini, Reza Kaitam menambahkan jika kegiatan kunjungan dan Exebisi Supiori Surfing  ini sebagai loncatan kedepan agar masyarakat tahu bahwa Kampung Wafor, Kabupaten Supiori memiliki potensi wisata yang luar biasa.

“Saya dan ketua cabang Yohanes Ronsumbre akan mengusahakan semaksimal mungkin agar surfing di Supiori menjadi surfing internasional,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *