Legislator Desak Anggota MRP Periode 2023 – 2028 Segera Dilantik

Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons Nussi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons Nussi mendesak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri)  dan Pj Gubernur Papua untuk segera melakukan pelantikan terhadap anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) terpilih periode 2023 – 2028.

Sebab, banyak agenda besar dan penting yang harus membutuhkan kehadiran anggota dari lembaga kultur rakyat Papua tersebut terkait dengan amanat Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua.

“Dengan segala hormat, kami meminta Pj Gubernur Papua bersama Mendagri untuk segera melakukan pelantikan terhadap anggota MRP terpilih,” tegas Yonas Nussi, Senin, 25 September 2023.

Menurutnya, pelantikan anggota MRP terpilih periode 2023 – 2028 itu sangat penting, apalagi Papua menghadapi agenda besar terutama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Khusus (Raperdasus) yang membutuhkan pertimbangan dari MRP.

Menurutnya, terkait rekrutmen calon anggota MRP periode 2023 – 2028 sudah ada seleksi dan sudah ada Surat Keputusan (SK) Pj Gubernur Papua terhadap nama-nama anggota MRP terpilih.

Untuk itu, Legislator dari Pengangkatan Wilayah Adat Saereri ini meminta agar anggota MRP terpilih tersebut untuk segera dilantik.

“Selaku Anggota Komisi DPR Papua mohon kesediaan bapak Pj Gubernur Papua dan Mendagri untuk dapat melihat dengan arif dan bijaksana, sehingga anggota MRP yang sudah di-SK-kan oleh bapak Pj Gubernur untuk segera dilantik,” ujarnya.

Untuk itu, Yonas Nussi memberikan dukungan SK Gubernur yang sudah ada untuk segera diproses SK ke Mendagri agar anggota MRP terpilih yang sudah di-SK-kan oleh Pj Gubernur dan melalui mekanisme yang ada untuk bisa dilantik.

Saya menghimbau kepada seluruh rakyat Papua untuk memberikan dukungan terhadap bapak Pj Gubernur dan Mendagri untuk melakukan pelantikan anggota MRP terpilih,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *