Panitia Seminar Waropen Rumah Kita Dilantik

Ketua LMA Waropen di Tanaah Tabi, Carlos Sawaki menyerahkan SK Panitia Seminar Waropen Rumah Kita kepada ketua panitia, Frits Ramandey.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Waropen di Tanah Tabi, Carlos Sawaki melantik Panitia Seminar Waropen Rumah Kita di Gereja GKI Diaspora, Kotaraja Dalam, Abepura, Kota Jayapura, Kamis, 28 September 2023.

Bahkan, Ketua LMA Waropen di Tanah Tabi, Carlos Sawaki menyerahkan langsung SK kepanitian seminar Waropen Rumah Bakai kepada ketua panitia seminar, Frits Ramandey. Diketahui, Ketua Panitia Seminar Waropen Rumah Kita ini, adalah Frits Ramandey bersama sejumlah panitia, termasuk Ketua Tim Pengarah Seminar Waropen Rumah Kita yakni Yonas Alfons Nussi bersama pengurus lainnya.

Sebelum pelantikan Panitia Seminar Waropen Rumah Kita, dilakukan ibadah syukur keluarga besar Masyarakat Waropen di Tanah Tabi yang dipimpin langsung Pdt Dorheis Imbiri, yang dihadiri para tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, mahasiswa dan tokoh intelektual Waropen.

Ketua LMA Waropen di Tanah Tabi, Carlos Sawaki meminta panitia segera bekerja untuk mempersiapkan terselenggaranya seminar dengan tema besar yakni Waropen Rumah Kita dengan baik.

“Kami sudah menyerahkan SK kepada panitia untuk menggelar seminar Waropen Rumah Kita ini dan kegiatan ibadah syukur ini mengawali rencana seminar nanti,” kata Carlos Sawaki.

Menurutnya, tujuan dari seminar Waropen Rumah Kita ini merupakan sumbangsih dan kontribusi dari masyarakat Waropen di Tanah Papua demi perubahan dan kemajuan daerah berjuluk Seribu Bakau tersebut.

Untuk itu, Ketua LMA Waropen di Tanah Tabi menghimbau kepada seluruh warga Waropen di Tanah Papua untuk bersatu dan berpikir bersama untuk sebuah tujuan yakni perubahan dan kemajuan Kabupaten Waropen, dengan melibatkan semua komponen anak-anak Waropen.

“Kita harus bersatu untuk sebuah perubahan. Semua komponen orang Waropen harus memberikan kontribusi pemikiran dalam diskusi Waropen Rumah Kita secara ilmiah nanti,” jelasnya.

Carlos Sawaki berharap melalui seminar itu, akan melahirkan konsep – konsep pikiran yang sama secara ilmiah untuk membangun Kabupaten Waropen.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Waropen Rumah Kita, Frits Ramandey menyampaikan pihaknya siap untuk melaksanakan kegiatan seminar dengan tema Waropen Rumah Kita itu.

“Apalagi, dalam seminar ini, melibatkan ratusan orang yang menjadi panitia. Ini luar biasa,” kata Frits Ramandey.

Anggota DPR Papua dari Pengangkatan Wialyah Adat Saereri, Yonas Alfons Nussi mengapresiasi LMA Waropen di Tanah Tabi yang dari awal mendorong kebersamaan masyarakat Waropen di Tanah Papua untuk menggelar seminar Waropen Rumah Kita.

“Tentu kami mengapresiasi dengan adanya ibadah syukur keluarga besar masyarakat Waropen di Tanah Tabi ini dan pelantikan komposisi kepanitiaan penyelenggaraan sebuah seminar untuk memperbaiki rumah besar Waropen,” kata Yonas Nussi.

Ketua LMA Waropen di Tanah Tabi, Carlos Sawaki foto bersama Ketua Panitia Seminar Waropen Rumah Kita, Frits Ramandey dan Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons S Nussi usai pelantikan panitia seminar di Gereja GKI Diaspora, Kotaraja Dalam, Kamis, 28 September 2023.

Sebagai Ketua Tim Pengarah Seminar Waropen Rumah Kita, Yonas Nussi mengaku akan bekerjasama dengan seluruh kepanitiaan yang ada untuk memaksimalkan kebutuhan panitia dalam rangka memanfaatkan materi seminar.

“Mari kita sama-sama bicara dan memberikan sumbangsih pemikiaran yang konstruktif untuk Rumah Besar Waropen ini. Tidak ada lagi sekat diantara kita, sehingga apa yang menjadi doa kita bersama kita jadikan untuk langkah-langkah untuk masyarakat Waropen kedepan,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, Yonas Nussi berharap seminar Waropen Rumah Kita yang akan digelar nanti, bisa memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat Waropen. “Ini menjadi penting, ketika masyarakat Waropen bersatu. Target kita pada Nopember 2023 kita bisa menggelar seminar ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Yonas Nussi menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Waropen untuk memberikan dukungan kepada Tim Sepak Bola Waropen yang kini menjadi sebuah harapan baru dalam kancah sepak bola di devisi II Liga Indonesia.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Waropen Gifly Bonay mengapresiasi rencana LMA Waropen di Tanah Tabi menggelar seminar Waropen Rumah Kita ini.

“Pada dasarnya, kami para pemuda siap untuk bersama-sama turut mensukseskan seminar Waropen Rumah Kita ini. Saya percaya seminar ini bukan kegiatan seremonial semata, tapi sebagai momentum untuk mengkonsolidasikan seluruh elemen untuk membangun Waropen,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *