Ridwan Rumasukun Jadi Pj Gubernur Papua, Benyamin Gurik: Semua Harus Dukung

Ketua KNPI Papua, Benyamin Gurik.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dalam merespon Dr M Ridwan Rumasukun, SE, MM yang telah ditunjuk dan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Ketua KNPI Provinsi Papua Benyamin Gurik meminta agar semua pihak mendukung penuh.

“Pertama kali pemuda KNPI Papua menyampaikan selamat untuk Bapak Ridwan Rumasukun, yang secara resmi telah dilantik menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Papua,” kata Benyamin Gurik, Selasa, 5 September 2023.

Menurutnya, penunjukan dan pelantikan Ridwan Rumasukun sebagai Pj Gubernur Papua itu, harus dapat diterima semua pihak.

“Kami memaklumi adanya polarisasi di tengah masyarakat Papua, di mana banyak yang berkeinginan untuk orang tertentu yang jadi gubernur, itupun terjadi pada kami para pemuda,” katanya.

Ia mengatakan pilihan dan opini masing-masing boleh berbeda, hanya saja keputusan telah dilakukan oleh Presiden RI sehingga semua harus dengan legowo menerimanya.

“Untuk itu, mari saya mengajak semua komponen masyarakat khususnya para pemuda untuk mendukung gubernur yang sudah dilantik dalam melaksanakan tugasnya guna persiapan agenda Pemilu 2024 dan pembangunan,” pinta Benyamin.

Lebih lanjut, keputusan Presiden RI adalah yang terbaik karena sosok Ridwan Rumasukun bukan tiba-tiba muncul dari langit, tetapi dirinya pamong yang sudah cukup lama di Provinsi Papua. “Dengan track record yang panjang, beliau (Ridwan Rumasukun) tentu telah paham betul persoalan hari ini di atas Tanah Papua,” ujarnya.

Benyamin mengajak seluruh komponen baik pemuda, aktivis, tokoh agama, perempuan, masyarakat, adat dan lainnya agar memberikan dukungan penuh kepada Pj Gubernur Papua untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.(al/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *