Keluhan Jalan Elelim – Welarek Direspon, DPRD Beri Apresiasi Bupati Yalimo

PEMKAB yalimo kerahkan alat berat untuk memperbaiki jalan Elelim - Apalapsili - Welarek
banner 120x600
banner 468x60

YALIMO, Papuaterkini.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Yalimo memberikan apresiasi kepada Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek, SPd, MM, atas respon cepat untuk aksi masyarakat beberapa waktu lalu terkait perbaikan dan penimbunan jalan Elelim – Apalasili – Welarek.

“Bupati harus seperti bapak Nahor Nekwek karena beliau responsif, tidak terlambat dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui DPRD dapil I dalam kegiatan hearing dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Yalimo. DPRD juga sangat puas, jika jalan ini dikerjakan dan masyarakat lalui dengan baik,” kata Sekretaris Komisi B DPRD Yalimo, Simon Walilo, SIKom.

Menurutnya, DPRD Yalimo tetap konsisten akan kawal pembangunan yang sedang dieksekusi pemerintah saat ini, gerakan cepat Bupati Yalimo ini perlu diteladani oleh generasi penerus Kabupaten Yalimo, walau banyak prasangka buruk dibalik kebaikan Bupati Yalimo, namun tetap konsisten dengan kebijakan-kebijakan yang bijaksana, sehingga perhatian bupati ini perlu diteladani bersama.

“Kami sampaikan permohonan maaf juga kepada pemerintah dan terlebih khsusus pak bupati jika ada protes yang berlebihan dan menyinggung perasaan beliau. Kami sampaikan protes bukan berarti tidak mendukung kinerja bupati, kami secara utuh mendukung kepemimpinan Bupati Yalimo, hanya karena sebagai perwakilan masyarakat melihat kondisi lapangan yang kurang mendukung, apalagi akses keluar masuk masyarakat sehingga aspirasi dari mana saja mengalir kepada pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, DPRD Daerah Pemilihan I dan II mendukung kinerja bupati 100 persen, karena terbukti menjawab aspirasi penting dari masyarakat, salah satunya jalan Elelim – Apalasili – Welarek sudah mulai melakukan perbaikan.

Simon Walilo berharap ke depan juga pemerintah harus memberikan perhatian secara menyeluruh seperti ini, karena Kabupaten Yalimo hanya lima distrik saja, hanya ada satu distrik yang sulit dijangkau, sementara distrik lain sudah terbuka akses, sehingga tugas bersama untuk menjalankan kebijakan pembangunan secara merata di lima distrik di Kabupaten Yalimo sambil merawat akses yang telah terbuka.

“Ini adalah bagian dari terobosan pembangunan dalam kepemimpinan Bupati Yalimo periode 2020-2024, apalagi penganggaran di tahun depan mendukung beberapa titik pengoperasian jalan itu, biar sampai di kampung-kampung terisolir berarti akan ada nilai tambah, generasi mengenang perjuangan pemerintahan sekarang,” tandasnya.

Menurutnya, konsiste. nsi pemerintah dalam membangun akan menarik perhatian masyarakat, kalau sudah seperti itu siapa yang bicara miring tentu saja semua pihak mendukung.

“Kami mengajak kepada seluruh stakeholder, mari mendukung pemerintah daerah, biar semua yang diimpikan pemerintah khususnya terkait hal-hal yang baik supaya berjalan dengan baik, aman, tertib dan terkendali,” katanya.

“Terima kasih kepada masyarakat Yalimo khsusnya Distrik Apalapsil yang sudah secara spontan menyampaikan aspirasinya sehingga perbaikan jalan sudah dimulai. Marilah kita kawal bersama baik itu perbaikan jalan maupun kebijakan pemerintah daerah saat ini, dengan bersatu padu, membangun Kabupaten Yalimo yang mendiri dan berdaya saing,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *