Longsor di Distrik Anggruk Yahukimo, Nathan Pahabol Minta Pemda Beri Perhatian Serius

Kondisi tanah longsor di DIstrik Anggruk, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa, 3 Oktober 2023, pagi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Akbat hujan deras, membuat tanah longsor terjadi di Distrik Anggruk, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa, 3 Oktober 2023, pagi.

Meski tidak memakan korban jiwa, namun sejumlah rumah warga, lahan pertanian dan 6 ekor ternak  warga terkena longsor dan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Anggota DPR Papua Nathan Pahabol mengakui mendapatkan informasi jika terjadi musibah longsor yang terjadi di Distrik Anggruk, Kabupaten Yahukimo tersebut.

“Tidak ada korban namun ada ternak/wam 6 ekor ikut longsor dan masyarakat mengungsi ke tempat yang aman. Data sementara dan data lengkap belum diterima, sebab akibat longsor ini ada kerugian ternak, kebun pertanian dan rumah warga,” kata Nathan Pahabol.

Nathan Pahabol yang merupakan putra asli dari daerah Anggruk Kabupaten Yahukimo ini mengatakan, jika saat ini curah hujan di daerah itu cukup tinggi, sehingga mengakibatkan tanah longsor.

“Warga setempat mengungsi ke kampung kampung terdekat untuk menghindari longsor susulan,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR Papua ini.

Nathan yang juga Anggota Komisi V DPR Papua ini berharap perhatian serius terhadap warga yang terdampak longsor di Distrik Anggruk, Papua Pegunungan dari Pemkab Yahukimo dan Pemprov Papua Pegunungan.

“Kami harap dukungan serius dari Pemkab Yahukimo maupun Pemprov Papua Pegunungan kepada warga yang terdampak longsor ini,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *