Partai Hanura: Kenius Kogoya Calon Gubernur Papua

Kordinator Wilayah VIII Partai Hanura Yulianus Dwaa salam komando bersama Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Dr Kenius Kogoya, SP, MSi yang juga Calon Gubernur Papua.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Selain akan mengusung Kamasan Jakobus Komboy alias Jack Komboy untuk maju sebagai Calon Wali Kota Jayapura, Partai Hanura juga bakal mengusung kader terbaiknya, Dr Kenius Kogoya, SP, MSi untuk menjadi Calon Gubernur Papua periode 2024 – 2029 pada Pilkada tahun 2024.

Hal itu disampaikan Koordinator Wilayah VIII DPP Partai Hanura, Yulianus Dwaa dalam penutupan acara Sekolah Politik dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 yang berlangsung di Hotel Mercure, Kota Jayapura, Sabtu, 14 Oktober 2023.

“Selaku Korwil VIII Papua dan Papua Barat mewakili DPP Partai Hanura, hari ini juga saya nyatakan saudara Kenius Kogoya sebagai Calon Gubernur Papua pada Pilkada 2024,” tegas Yulianus Dwaa dihadapan ratusan caleg.

Yang jelas, kata Yulianus Dwaa, Partai Hanura di Provinsi Papua saat ini memiliki tiga kursi di DPR Papua, dimana 2 kursi dari daerah pemilihan Tabi Saereri dan 1 kursi dari daerah pemilihan yang kini telah menjadi provinsi baru yakni Provinsi Papua Pegunungan Papua.

“Yang tersisa, kami memiliki dua kursi di Provinsi Papua ini. Artinya kami mau memberitahukan kepada semua, sesungguhnya kalau 2019 kami yang mestinya pimpinan DPR Papua. Makanya untuk mengembalikan kejayaan kami ke DPR Papua, maka kami putuskan untuk memenangkan saudara Kenius Kogoya sebagai Gubernur Papua periode 2024 – 2029,” ujarnya yang disambut yel yel menang menang dari para caleg dan kader Partai Hanura.

Yulianus Dwaa mengatakan setiap momen Ketua Umum DPP Partai Hanura selalu menyatakan bahwa kader selalu menjadi prioritas dalam setiap momentum politik, maka Ketua Umum DPP Partai Hanura menyarankan agar kader menjadi prioritas dalam setiap keputusan politik.

“Saya pikir kondisi hari ini, momentum itu sudah sangat tepat dan itu sudah didepan mata. Kemudian rencana kawan kawan dari Komisi II dan Bawaslu serta KPU RI yang akan memajukan pelaksanaan Pilkada serentak pada September 2024, sementara proses pemilu Presiden dan Pileg akan terjadi di Februari 2024, ini memiliki range waktu, namun dari segi kerja kerja politik, ini saya pikir sesungguhnya akan lebih mudah ketika itu simultan. Artinya ketika berbicara Pileg, kami sudah menyiapkan diri untuk Pemilu, sehingga kursi yang didapat tidak sia sia dan Partai Hanura sudah memiliki figur yang menjadi pertimbangan rakyat,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Yulianus Dwaa, sudah waktunya Partai Hanura menyampaikan kepada publik bahwa memiliki figur calon kepala daerah, sehingga rakyat akan menilai yang akan terjadi pada proses Pemilu pada Februari 2024.

Yulianus Dwaa berharap dengan diumumkannya Calon Wali Kota Jayapura, Kamasan Jakobus Komboy dan Calon Gubernur Papua Dr Kenius Kogoya, SP, MSi ini, akan menjadi semangat bagi para kader dan caleg untuk memenangkan Pemilu 2024.

Apalagi, ujar Yulianus Dwaa, Partai Hanura sudah sering mengusung kepala daerah di luar kader partai, sehingga memiliki pengalaman. Bahkan, ketika mereka diusung oleh Partai Hanura dan menang, namun mereka justru menjadi kader partai lain.

“Itu menjadi pergumulan internal kami dan kami lihat kenapa tidak mengusung sendiri, karena Partai Hanura memiliki banyak kader yang siap untuk menjadi pemimpin seperti di Kota Jayapura yakni pak Jack Komboy, di Waropen juga ada yakni Wakil Bupati Waropen yang juga Ketua DPC Partai Hanura sehingga pada tahun 2024 kami akan siapkan untuk menjadi Bupati Waropen. Kemudian di Kepulauan Yapen, kami juga punya kader yang 3 periode di DPRD Kepulauan Yapen dan hari ini di provinsi yakni Fadly Nasrullah. Ini kami juga sudah menghitungkan jika teman teman menginginkan 01 orang Papua, maka kami usulkan untuk Fadly Nasrullah sebagai 02, termasuk di Biak ada ibu Ketua DPC yang juga siap,” paparnya.

Yulianus Dwaa menambahkan jika dengan diumumkan calon Gubernur Papua dan Wali Kota Jayapura harus menjadi spirit bagi para kader untuk menyiapkan diri menghadapi pesta demokrasi yang akan datang.

Sementara itu, terkait pengusulannya sebagai calon Gubernur Papua periode 2024 – 2029, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Dr Kenius Kogoya, SP, MSi mengaku jika itu merupakan perintah partai, maka dirinya siap menjalankannya.

“Hari ini kita kita sedang fokus bekerja untuk maju sebagai calon Anggota DPR RI. Ya, apa yang tadi disampaikan itu kita bawa dalam doa. Kalau memang partai menunjuk, ya kita sebagai kader apa boleh buat tentu jika pimpinan partai di pusat menunjuk, ya sebagai kader kita siap melaksanakan itu,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *