Warga Bima Dompu Gelar Maulid di Masjid Al Aqsa

Khairullah. S.Pdi Ketua KKBD (Kerukunan Keluarga Besar Bima Dompu) Provinsi Papua
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, PapuaTerkini.com– Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, Kerukunan Keluarga Besar Bima Dompu (KKBD) Kabupaten Jayapura dan Provinsi Papua berlangsung di Lapangan Masjid Al Aqso Sentani pada Minggu (15/10).   

Penceramah memaknai peringatan Maulid tersebut disampaikan oleh Ust. Sudirman M.Pd.I dengan tema “Mai Karawi Ra Kapahu Nilai, “Maja Labo Dahu” sebagai filosofi Dou Mbojo Dei Dana Papua. Acara nampak meriah dengan diiringi groupsholawatan dari Doyo Kabupaten Jayapura.

Ketua KKBD Provinsi Papua, Khairullah. S.Pdi kepada wartawan mengatakan bahwa dengan memperingati kelahiran Nabi Muhamad SAW, kita dapat meningkatkan silaturrahim menambah iman dan takwa kita kepada Allah SWT, dan mempertebal rasa cinta kita kepada baginda Rasulullah Muhamad SAW.

“Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tiap tahunnya diselenggarakan dengan tujuan mengenang kembali hari lahir nabi serta mencontoh perilaku maupun budi pekertinya, yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Khairullah.

Khairullah juga menyampaikan keberadaan kerukunan keluarga Bima Dompu di Papua sebagai bagian tak terpisahkan untuk turut serta dalam mengisi pembangunan di wilayah paling timur Indonesia ini, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Saling menghormati tanpa membedakan suku ras dan agama. Karena yang terpenting adalah menjadikan kasih sayang sebagai pondasi segala tindakan kita.

Hal senada juga disampaikan Ketua KKBD Kabupaten Jayapura, Sertu Muhammad Nur, menurutnya Warga Bima Dompu Nusa Tenggara Barat yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura atau dikenal dengan julukan “Kenambay Umbay” sebagai bagian yang mendukung pembangunan wilayah ini. Kemudian saling mengingatkan dalam menjaga kamtibmas agar daerah ini aman dan nyaman.

Nampak ratusan warga yang turut hadir di acara Maulid tersebut, menunjukkan kebersamaan dan rasa saling menjaga dalam kekeluargaan sesama masyarakat Bima Dompu di tanah rantau. (ab)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *