9 Parpol Koalisi Indonesia Maju Siap Menangkan Prabowo Gibran di Tanah Papua

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni bersama dengan pimpinan 8 partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju melakukan rapat konsolidasi perdana untuk persiapan pemenangan pasangan Calon Presiden Prabowo dan Gibran di Hotel Horison Kota Jayapura, Jumat malam.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com  Sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di daeah mulai bergerak cepat untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Tanah Papua, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Untuk itu, sebagai partai pengusung, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua menggelar konsolidasi perdana bersama delapan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju itu di Hotel Horison, Kota Jayapura, Jumat, 3 November 2023, malam.

Sembilan Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Gelora dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Ke sembilan Partai Politik ini berkomitmen dan bertekad untuk siap memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Tanah Papua pada Pilpres 2024.

Usai pertemuan, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Drs. Yacob Ingratubun, MM kepada pers mengatakan, jika 9 partai politik Koalisi Indonesia Maju rapat perdana ini merupakan langkah awal dalam menyusun strategi pemenangan Prabowo – Gibran di Tanah Papua.

“Dalam pertemuan perdana ini, ada beberapa kesepakatan yang kita bahas. Yang pertama terkait dengan Sekretariat Bersama Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua yang atas ijin Ketua DPD Gerindra Papua direncanakan lokasinya Posko Pemenangan itu ada di Bucend II Entrop Jayapura Selatan, yang juga merupakan Posko Partai Gerindra Papua,” kata Yopi Ingratubun, sapaan akrabnya.

Selain itu, kata Yopi Ingratubun, pimpinan 9 partai politik ini akan berusaha untuk memberikan instruksi secara tertulis kepada seluruh Caleg di Kabupaten/kota di Provinsi Papua untuk melakukan sosialisasi soal Capres dan Cawapres yang didukung Koalisi Indonesia Maju dalam Pilpres 2024.

“Kami juga sudah sepakat untuk merapatkan barisan dengan 9 kekuatan partai politik untuk memenangkan Presiden dan Wakil Presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju pada 14 Februari 2024,” tegasnya.

Yacob Ingratubun menambahkan, sementara untuk hal hal lain terkait teknis tim dan sosialisasi termasuk saksi itu akan dibahas setelah tim pemenangan daerah terbentuk berdasarkan petunjuk dari pusat.

“Terkait struktur tim pemenangan, karena calon Presiden kita ini dari Gerindra, maka otomatis tugas melekat pada DPD Gerindra Provinsi Papua. Struktur lainnya kita akan menyesuaikan setelah SK Tim Pemenangan Nasional telah terbentuk,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni menambahkan, rapat konsolidasi ini adalah merupakan pertemuan perdana bersama dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Hasil dari rapat ini menyepakati satu komitmen dan satu perjuangan memenangkan Prabowo – Gibran di Tanah Papua.

“Kita sudah sepakati bahwa minggu depan kita sudah ada Posko Pemenangan Koalisi Indonesia Maju yang terletak di kawasan Bucend II Entrop Kota Jayapura. Pasti ada tantangan ya, tapi kami dari Koalisi Indonesia Maju kita memiliki satu komitmen dan perjuangan yang sama yakni kita memenangkan Prabowo – Gibran di Tanah Papua, termasuk di tiga provinsi baru,” kata Yanni.

Untuk itu, kata Anggota DPR Papua ini, dalam waktu tiga bulan ke depan, 9 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju ini akan memaksimalkan semua potensi dalam memenangkan Prabowo -Gibran.

“Dan, pertemuan ini sangat penting guna membahas persiapan dan strategi pemenangan di Tanah Papua. Dimana persiapan dan strategi akan didistribusikan kepada semua cabang sampai ke ranting partai di daerah. Untuk itu, dalam waktu 3 bulan kita maksimalkan, sambil menunggu keputusan dari tingkat nasional tentang tim pemenangan di tingkat provinsi, khususnya yang ada di Tanah Papua termasuk daerah DOB,” jelasnya.

Ditambahkan, DPD Partai Gerindra Papua bakal mengundang Hasyim Djoyohadikusumo, adik kandung dari Calon Presiden Prabowo Subianto untuk meresmikan Posko Pemenangan Prabowo -Gibran di Bucend II Entrop.

“Kami memiliki komitmen bahwa Prabowo Gibran menang semua di Tanah Papua,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *