Bawaslu Papua Raih Penghargaan Managemen Kehumasan

banner 120x600
banner 468x60

Ketua Bawaslu Papua, Hardin Halidin saat menerima penghargaan Anugerah Kehumasan sebagai Juara kedua Nasional

JAKARTA- PapuaTerkini.com– Prestasi Terbaik kedua tingkat nasional diraih Bawaslu Papua dalam Ajang Anugerah Kehumasan Bawaslu Republik Indonesia, kategori Managemen Kehumasan.

Penganugerahan Kehumasan Tahun 2023 yang diselenggarakan Bawaslu RI di Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Prestasi yang diraih oleh Bawaslu Provinsi Papua kali ini adalah terbaik kedua se Indonesia kategori managemen kehumasan dimana pada tahun sebelumnya juga meraih penghargaan dikategori yang berbeda .

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja kepada Ketua Bawaslu Papua, Hardin Halidin.

Kepada awak media, Hardin mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Bawaslu Republik Indonesia serta kerja keras dari jajaran Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua.

“Terima kasih atas arahan dan bimbingan dari para senior di Bawaslu RI. Support atas kerja keras jajaran Bawaslu di Provinsi Papua. Harapan kedepan bisa lebih berprestasi lagi menjadi terbaik pertama” ucap Hardin.

Bukan tanpa alasan jika capaian prestasi perlu diapresisi semua pihak, sebagai wujud lembaga negara penyelenggara pemilu yang ada didaerah ujung timur nusantara. Karena tidak semua yang tertinggal berasal dari timur Indonesia.

.”Hehumasan menjadi teras terdepan dalam infomasi publik yang bisa diakses oleh masyarakat luas, soal pengawasan dan pemilu. Silahkan masyarakat membaca sumber informasi yang utuh langsung pada sumbernya.” tuturnya.

Hardin berharap capaian prestasi ini menjadi spirit bagi Bawaslu Kabupaten/kota yang ada di Tanah Papua menjadi lebih baik kedepan.

Sebagai informasi tambahan, Penganugerahan ini sendiri merupakan bagian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional dan Penganugerahan Kehumasan Bawaslu Tahun 2023 yang mengusung tema “Membangun Kepercayaan Publik Melalui Kehumasan Yang Berkualitas Dalam Pengawasan Pemilu Tahun 2024.

Juga di acara yang sama telah diluncurkan maskot Bawaslu yang baru yang bernama Wasra dan Wasri. Maskot ini dikenalkan kepada publik sebagai hasil kreatifitas terbaik dari sayembara maskot Bawaslu yang diadakan sejak 23 Oktober 2023.

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti dalam sambutannya juga berpesan agar Bawaslu yang memperoleh penghargaan tidak mudah berpuas diri. Sebab, akan banyak tantangan-tantangan ke depan yang akan dihadapi dan membutuhkan konsentrasi dan inovasi kehumasan yang lebih baik tentunya.

“Dengan pena kita bisa mewarnai dunia. Dengan jari kita bisa menari-nari memberikan informasi.”kutip Lolly Suhenti

Sementara itu Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja dalam sambutannya menyampaikan jadilah Humas yang baik dengan menjelaskan tugas dan fungsi kita sebagai komisioner Bawaslu.

“Tudingan sekarang sudah mengarah ke wajah kita, dibilang tidak netral, bermasalah, tidur saja dan lain-lain, ya karena sebagus apapun kinerja kita tanpa ada ruang publikasi di kehumasan maka semuanya akan sia-sia” ucap Bagja.

Diakhir momen tersebut Bagja menyampaikan pantun “Indah dan wangi bunga kesturi, wanginya lembut tidak menyengat. Anugerah kehumasan adalah apresiasi dan motivasi agar semua tetap bekerja dengan semangat. Kedua: Burung dara hinggap di dahan, sambil berkicau mencari makan, selamat untuk yang mendapat penghargaan, untuk yang belum pasti ada tahun depan. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *