Hengky Bayage Ajak Semua Elemen Dukung Pj Gubernur Papua Pegunungan

Anggota DPR Papua Hengky Bayage, SAP, MAP.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua Hengky Bayage, SAP, MAP mengajak semua komponen untuk mendukung Dr Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA dalam melaksanakan tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan.

“Pada prinsipnya kami menyampaikan selamat dan mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam melantik Velix Wanggai sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan. Mari semua komponen memberikan dukungan kepada bapak Velix Wanggai agar dapat menyelesaikan tugas yang diberikan dapat berjalan dengan lancar dan baik, demi kepentingan rakyat di Papua Pegunungan,” kata Hengky Bayage di gedung DPR Papua, Senin, 11 Nopember 2023.

Velix Wanggai dilantik sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin, 13 Nopember 2023.

Menurutnya, ditunjuknya Dr Velix Wanggai sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan oleh pemerintah pusat, tentu sangat tepat. Lantaran, Velix Wanggai merupakan birokrat yang sudah sangat berpengalaman, apalagi Velix Wanggai merupakan orang asli Papua, tentu sangat paham dengan kondisi budaya dan sosial di Provinsi Papua Pegunungan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua ini berharap dengan pengalaman yang dimiliki Velix Wanggai itu, dapat terwujud perubahan yang lebih baik di Provinsi Papua Pegunungan. “Misalnya, dari Pj Gubernur sebelum ada hal hal yang belum dilakukan, diharapkan kehadiran beliau sebagai Pj Gubernur ini harus membawa suatu perubahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, tugas Pj Gubernur Papua Pegunungan sudah sangat jelas, selain menyiapkan dan menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan, juga mensukseskan agenda nasional yakni Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) hingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024.

“Beliau juga punya tugas bagaimana menyiapkan perkantoran pemerintah seperti gedung DPR Papua Pegunungan dan MRP Papua Pegunungan. Jadi, kehadiran Pj Gubernur ini diharapkan juga menyiapkan fasilitas perkantoran, sehingga beliau punya pengalaman cukup lama di pusat, bisa membawa perubahan di Papua Pegunungan,” ujarnya.

Untuk itu, Hengky Bayage menghimbau kepada semua pihak yang ada di Papua Pegunungan untuk wajib menerima Pj Gubernur Velix Wanggai, sebab untuk penjabat gubernur ini yang menentukan kewenangannya adalah pemerintah pusat.

“Siapapun yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur, kita wajib menerima dan wajib mendukung,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *