Nerlince Wamuar Terpilih Ketua MRP Periode 2023 – 2028

Anggota MRP Kornelis Dasinappa SIP
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Nerlince Wamuar berhasil meraih suara terbanyak yakni 25 suara dalam proses pemilihan calon Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) periode 2023 – 2028.

Sedangkan suara kedua diraih oleh Pdt Roberth Horik yang memperoleh 17 suara. Sementara itu, suara terbanyak ketiga diraih Max Ohee dan Adnan Sawaki, masing masing meraih 14 suara. Dalam proses pemilihan calon Ketua MRP ini, terdapat 9 nama calon yang diajukan.

Anggota MRP Kornelis Dasinapa, SIP mengatakan waktu pemilihan calon ketua MRP, seluruh anggota MRP telah setuju atau sepakat bersama.

Bahkan, semua sudah sepakat bahwa siapapun yang terpilih tidak boleh ada tuntutan atau gugatan.

“Semua sudah sepakat bahwa jika ada yang menang atau yang kalah, tidak boleh ada tuntutan, karena sudah sepakat bersama untuk melakukan pemilihan,” tegas Kornelis Dasinapa, Selasa, 21 Nopember 2023.

Kornelis Dasinapa mengungkapkan dari hasil pemilihan itu, suara sah nomor 1 meraih 25 suara yakni Nurlince Wamuar, disusul suara sah nomor 2 meraih 17 suara yakni Pdt Robert h Horik.

Sedangkan, suara sah ketiga diraih oleh dua orang yakni Max Ohee dan Adnan Sawaki masing masing memperoleh 14 suara.

“Maka kita skors untuk pemilihan lagi bagi kedua orang yang meraih suara yang sama ini dalam waktu dekat ini. Ya, kemungkinan akan dilakukan hari Jumat,” ujarnya.

“Jadi untuk ketua MRP terpilih ibu Nerlince Wamuar, Wakil Ketua I MRP Pdt Roberth Horik, sedangkan Wakil Ketua II masih menunggu hasil pemilihan dua orang yang meraih suara sama. Itu suara sah yang sudah disepakati bersama,” sambungnya.

Kornelis menambahkan, jika hasil pemilihan itu tidak boleh diganggu gugat lantaran sudah disepakati bersama.

“Jadi tidak boleh berpolemik lagi, karena pemilihan ketua MRP ini sudah kesepakatan bersama 34 anggota MRP,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *