PAN Yahukimo Target 70 Persen Suara untuk Prabowo – Gibran

Ketua DPW PAN Papua Pegunungan SInut Busup bersama pengurus DPD PAN Yahukimo dan Anggota DPRD Yahukimo deklarasi dukung Prabowo - Gibran.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Yahukimo menargetkan 70 persen suara kemenangan untuk calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres tahun 2024.

“Kami menargetkan untuk kemenangan Prabowo – Gibran di Kabupaten Yahukimo ini sebesar 70 persen suara,” tegas Ketua DPW PAN Provinsi Papua Pegunungan, Sinut Busup didampingi Sekretaris DPD PAN Kabupaten Yahukimo, Maus Asso bersama jajaran pengurus dan anggota DPRD Yahukimo dalam Deklarasi Dukungan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa, 21 Nopember 2023.

Menurut Sinut Busup, Yahukimo merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbanyak di Provinsi Papua Pegunungan sehinggga PAN melakukan deklarasi dukungan terhadap calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo – Gibran terlebih dahulu, selanjutnya deklarasi selanjutnya akan dipusatkan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Sinut Busup meyakini PAN di Papua Pegunungan akan mengamankan suara untuk pasangan Prabowo-Gibran, karena menurutnya ada 4 unsur pimpinan di partai politik Koalisi Indonesia Maju yang merupakan anak asli Yahukimo.

“Jadi bisa dikatakan kami amankan 70 persen kemenangan atas Prabowo-Gibran, ini empat pimpinan partai politik dari pegunungan ada empat dari Yahukimo seperti PAN, Gerindra dan Partai Gelora,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini DPW PAN Pegunungan Papua lebih dahulu mendeklarasikan Parbowo-Gibran untuk Kabupaten Yahukimo, dan rencananya minggu depan akan deklarasikan di Jayawijaya (Wamena) Ibu Kota provinsi.

“Untuk 7 Kabupaten lainnya seperti Jayawijaya, Tolikara, Lanny Jaya, Mambramo Tengah, Nduga, Pegunungan Bintang, Yalimo semua akan di fokuskan di ibu kota provinsi Papua Pegunungan di Wamena, Jayawijaya Jadwal kami akan atur, kami akan naik deklarasikan,” ujarnya

Ketua Fraksi PAN DPR Papua ini menerangkan sesuai dengan perintah DPP PAN telah diamanatkan untuk 38 provinsi segera mendeklarasikan pasangan Prabowo-Gibran baik di tingkat DPW Provinsi dan DPD kabupaten/kota ,

“Dan hari ini kita di Papua Pegunungan sedang deklarasikan dukungan kepada Prabowo Gibran untuk di Kabupaten Yahukimo. Setelah itu kami juga akan membentuk tim sukses koalisi nasional yaitu semua partai pengusung akan deklarasikan di tingkat provinsi,” tegasnya

Sinut menambahkan, untuk PAN Papua Pegunungan tentu memiliki tim pemenangan internal dan nantinya juga akan ada tim pemenangan Prabowo – Gibran dari koalisi di masing masing kabupaten di Papua Pegunungan.

Sementara itu, Sekertaris DPD PAN Yahukimo, Maus Asso menambahkan, sesuai amanat pimpinan DPP PAN, DPD Yahukimo siap mengamankan suara untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kami akan jalankan perintah amanatnya. Jadi tidak keluar dari yang telah diamanatkan, apalagi 9 kursi PAN di Yahukimo, suara kami itu tidak akan keluar begitu saja dan tentu akan mengamankan suara sampai distrik dan kampung,” kata Maus.

Menurutnya, untuk PAN di DPW Provinsi Papua Pegunungan unsur pimpinan banyak dari Yahukimo, sehingga dapat di lihat suaranya tidak akan hilang begitu saja

“Kami anak-anak daerah pasti ada, dan kami bekup di Distrik masing-masing, jadi tidak lepas. Karena kalau bicara sistem noken digunung kalau suara terbesar itu yang akan dibungkus, maka tidak boleh ada lagi suara kecilnya, itu keputusan kewenangan yang ada di gunung. Jadi, kami akan ikat suara untuk Prabowo – Gibran,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *