Partai Demokrat Papua Perkuat Saksi di TPS

Suasana pembekalan calon saksi yang digelar DPD Partai Demokrat Papua di Hotel Suni Garden Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 29 November 2023.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – DPD Partai Demokrat Provinsi Papua memastikan akan memperkuat saksi partai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Untuk itu, DPD Partai Demokrat Papua melakukan pembekalan dan pelatihan calon pelatih saksi TPS yang berlangsung di Hotel Suni Garden & Lake, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 29 November 2023.

Dalam pelatihan calon saksi TPS ini, menghadirkan pemateri dari Badan Koordinasi Saksi Nasional DPP Partai Demokrat.

“Saksi ini sangat penting bagi kami. Untuk itu, kami Partai Demokrat akan memperkuat saksi ini di TPS,” kata PLT Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Dr Yunus Wonda, SH, MH usai pembukaan.

Menurutnya, saksi ini sangat strategis bagi partai, apalagi peran saksi akan mengaman suara partai dari tingkat TPS hingga ke penyelenggara di tingkat Provinsi.

“Saksi ini, akan mengawal suara partai maupun caleg mulai dari TPS sampai dilakukan pleno. Untuk itu, semua TPS harus ada saksi,” ujarnya.

Selain melakukan pembekalan saksi, juga dilakukan konsolidasi partai yang juga diikuti DPD Partai Demokrat Papua Tengah.

“Pembekalan saksi ini juga diikuti DPD Partai Demokrat Papua Tengah. Apalagi, ada dua kabupaten yang tidak melakukan pemilihan dengan sistem Noken yakni Mimika dan Nabire,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *