Incar Unsur Pimpinan Dewan, Gerindra Papua Pegunungan Bekali Caleg Strategi Pemenangan Pileg dan Pilpres

Suasana pembekalan caleg dan konsolidasi yang digelar Partai Gerindra Papua Pegunungan di Hotel Horison Ultima, Sabtu, 18 Nopember 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Pegunungan menargetkan untuk meraih kursi terbanyak alias menguasai parlemen baik provinsi maupun 8 kabupaten.

Untuk mencapai target itu, DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Pegunungan memberikan pembekalan pada calon anggota legislatif dan konsolidasi partai bersama pengurus 8 DPC Partai Gerindra se Papua Pegunungan di Hotel Horison Ultima, Entrop, Kota Jayapura, Sabtu, 18 Nopember 2023.

“Kami telah mengundang ketua ketua DPC dan caleg provinsi serta kabupaten yang berdomisili di sekitar Jayapura untuk melakukan pembekalan, sekaligus konsolidasi dalam rangka pemenangan Pileg sekaligus Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden, apalagi pada 28 Nopember 2023 sudah masuk masa kampanye,” Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Pegunungan, Nathan Pahabol kepada Papuaterkini.com.

Dikatakan, dalam konsolidasi ini, sekaligus membahas dan berdiskusi serta menyepakati bersama strategi pemenangan Pemilu 2024 di Papua Pegunungan.

Selain itu, membekali para caleg dengan pengetahuan termasuk aturan dan tahapan Pemilu, juga strategi pemenangan Pemilu 2024.

Apalagi, lanjut Nathan, Partai Gerindra Papua Pegunungan sudah menargetkan untuk bisa meraih unsur pimpinan DPR Papua Pegunungan maupun di 8 kabupaten.

“Partai Gerindra sebagai partai besar tentu ingin meraih kursi sebanyak mungkin atau unsur pimpinan dewan, begitupun di 8 kabupaten setidaknya dapat membentuk 1 fraksi,” ujarnya.

Untuk itu, dalam pembekalan para caleg ini, Partai Gerindra Papua Pegunungan juga mengundang Komisioner KPU Papua Pegunungan untuk memberikan sosialisasi terkait aturan atau regulasi serta tahapan Pemilu 2024.

“Kami juga akan menindaklanjutu acara pembekalan kepada caleg dan konsolidasi di Wamena, Minggu depan,” katanya.

Yang jelas, imbuh Nathan, Partai Gerindra Papua Pegunungan juga siap untuk memenangkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024.

Bahkan, Partai Gerindra Papua Pegunungan menargetkan 60 persen suara untuk kemenangan Prabowo – Gibran.

“Karena di Papua Pegunungan ini masih ada sistem Noken, kami setidaknya menargetkan mampu meraih 60 persen suara kemenangan Prabowo – Gibran. apalagi, Partai Gerindra bersama 8 partai koalisi, didukung dengan banyak tokoh besar bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di Papua Pegunungan,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *