Terobosan Bupati Bantu Mobil untuk 7 Dedominasi Gereja Diapresiasi DPRD Yalimo

Bupati Yalimo, Dr Nahor Nekwek, SPd, MSi ketika bertemu dengan pimpinan 7 dedominasi gereja dalam rangka penyerahan bantuan mobil untuk operasional, baru baru ini.
banner 120x600
banner 468x60

YALIMO, Papuaterkini.com – Sejumlah terobosan yang dilakukan Bupati Yalimo, Dr Nahor Nekwek, SPd, MSi termasuk memberikan bantuan mobil Triton kepada 7 dedominasi gereja di Kabupaten Yalimo, mendapatkan apresiasi dari DPRD Yalimo.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Yalimo dengan terobosannya membantu 7 dedominasi gereja dengan 7 mobil Triton. Jujur saya katakan hari ini sesuatu hal yang luar biasa bupati lakukan, karena itu secara pribadi dan keluarga besar lembaga DPRD Yalimo melalui Ketua Bapemperda mengacungkan jempol kepada Dr. Nahor Nekwek, SPd, MSi selaku bupati Yalimo yang mana dalam dua tahun kepemimpinan mewujudkan impian pimpinan gereja untuk menunjang proses pelayanan rohani bagi masyarakat di Kabupaten Yalimo,” kata Sekretaris Komisi B DPRD Yalimo, Simon Walilo kepada Papuaterkini.com, Selasa, 28 November 2023.

Menurutnya, dengan adanya bantuan kendaraan bagi 7 dedominasi gereja ini, tentu merupakan program yang tepat dalam membantu pimpinan gereja dalam menunjang tugas pelayanan kepada masyarakat hingga ke kampung kampung.

“Ini memang ide dan gagasan baru dimana bupati melakukan gebrakan-gebrakan seperti ini, jika sudah seperti ini pastinya seluruh komponen masyarakat melalui gereja dapat terhimpun dengan baik, artinya masyarakat merasa pimpinan mereka dihormati sebagai aspirator jemaat di gereje-gereja dan masjid.
Apalagi dengan rentang waktu sangat singkat ini, bupati bisa perhatikan sampai ada mobil di setiap pimpinan gereja dan masjid,” ujar Simon Walilo yang juga Ketua Bapemperda DPRD Yalimo ini.

Simon Walilo berharap Bupati Yalimo agar supaya dapat membangun terus untuk aspek lain juga di Kabupaten Yalimo. “Semoga Tuhan menolong beliau dalam mengimplementasikan hal-hal seperti ini. Memang kita anggap gampang, tetapi saya boleh katakan sulit-sulit gampang, maka saya beri apresiasi yang tinggi kepada Pemda Yalimo,” katanya.

Lebih lanjut, aspek lain yang harus diperhatikan adalah seperti pembangunan jalan, jembatan, perumahan layak huni, pemberdayaan UMKM atau pembangunan lain turut meningkatkan pelayanan yang sama maka, Yalimo tidak sebesar kabupaten lain, Simon Walilo mengaku yakin dalam satu periode sudah mencapai kesejahteraan rakyat sangat signifikan.

Apalagi, imbuh Simon Walilo, berbicara grafik angka kemiskinan yang terjadi di Kabupaten Yalimo akan berkurang atau mengalami penurunan, itu tidak semudah membalik telapak tangan.

“Ya, jangan kita mimpi siang bolong langsung terjadi perubahan mendadak itu ceritanya kita mimpi di siang hari, kecuali dengan cara begini, memajukan semua bidang sedikit demi sedikit.
Rumusnya adalah pemimpin harus mengenal diri jauh sebelum melakukan action dalam kepemimpinan apapun, seperti Dr Nahor Nekwek, SPd, MSi sekarang semakin nampak, jadi kita perlukan sumber daya seperti beliau satu periode lagi kedepan. Jangan kita saling mengklaim tetapi mari sama-sama kita mewujudkan visi berdaya saing itu. Kita harus menyaingi, kita juga memperbaiki, kita juga turut meningkatkan mutu pelayanan daerah itu yang dikatakan beliau dalam slogannya ‘Pemulihan’ ini,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *