Yunus Wonda Ditunjuk Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, DR Yunus Wonda, SH, MH.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menunjuk Dr Yunus Wonda, SH, MH menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua itu yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal H Teuku Riefky Harsya itu, diterima Yunus Wonda di Jakarta, Sabtu, 11 Nopember 2023.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pengurus di tingkat provinsi, kota dan kabupaten atas semua dukungan dan juga kepada Ketua Umum Partai Demokrat AHY yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan tugas partai dan agenda partai di Provinsi Papua, dimana kami ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua,” kata Yunus Wonda, Rabu,15 Nopember 2023.

Yunus Wonda menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua menggantikan Willem Wandik yang telah melaksanakan tugas Plt Partai Demokrat Papua selama hampir 1 tahun lebih.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada beliau (Willem Wandik) yang selama ini mengawal kami dan mengucap syukur partai memberikan kepercayaan kepada saya untuk menahkodai Partai Demokrat menuju Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah untuk 1 tahun ke depan, karena Pelaksana Tugas (Plt) itu dalam AD/ART itu 1 tahun, kemudian baru masuk mekanisme musyawarah daerah luar biasa,” jelasnya.

Untuk itu, Yunus Wonda mengajak semua kader dan pengurus Partai Demokrat di tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk menyatukan barisan untuk mengikuti arahan dan petunjuk DPP Partai Demokrat dalam melaksanakan agenda partai terutama agenda di depan mata yakni Pileg, Pilpres dan Pilkada pada tahun 2024.

Khusus Pilpres, Partai Demokrat Bersama sama dengan Partai Koalisi Indonesia Maju yakni Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda dan Partai Prima mengusung Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

“Tugas kami sebagai kader partai, kami juga sudah mendapat arahan dari pimpinan partai di pusat AHY untuk siap bekerja untuk memenangkan Prabowo – Gibran pada Pilpres di Papua,” tegasnya.

Begitu juga, lanjut Yunus Wonda, Partai Demokrat Provinsi Papua juga menargetkan untuk meraih banyak kursi di legislative baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kami akan bekerja semakismal mungkin untuk merebut hati dan kepercayaan rakyat melalui kerja kerja politik. Target kami setidaknya dapat membentuk fraksi sendiri di p[rovinsi maupun kabupaten/kota dan meraih kursi untuk DPR RI,” jelas Yunus Wonda yang menjabat Wakil Ketua I DPR Papua ini.

“Saya mengajak semua kader dan pengurus untuk kerja kerja dan kerja untuk membesarkan partai sekaligus juga untuk mengejar target baik kursi DPR RI, DPR Papua maupun DPR kabupaten/kota,” sambungnya.

Begitu dipercaya sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Yunus menambahkan, jika memang sebelum dberi amanah ini, pihaknya sudah bekerja.

“Masalah kerja partai, tidak perlu menunggu harus menjadi ketua, tapi begitu terdaftar jadi anggota partai atau anggota DPR, itu sudah menjadi kewajiban untuk bekerja untuk membesarkan partai. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *