MWCNU di Lima Distrik, Muslimat dan Fatayat Kota Jayapura Resmi Dikukuhkan

banner 120x600
banner 468x60

Foto bersama para pengurus MWCNU Distrik Heram usai pelantikan

JAYAPURA, PapuaTerkini.com– Istighosah dan pelantikan MWCNU- Banon NU Kota Jayapura tahun 2023 berlangsung di  Ponpes Bustanul Qur’an,  Koya Barat pada Ahad (17/12).

Seluruh pengurus Banom NU  yang akan dilantik adalah MWCNU Masa Khidmat 2023-2028 di 5 Distrik se-Kota Jayapura. Kemudian Pengurus PAC Muslimat NU Periode 2023-2028 di 3 Distrik (Jayapura Utara, Heram & Muara Tami) dan PC Fatayat NU Kota Jayapura.

Para pengurus yang dilantik oleh PCNU Kota Jayapura menggunakan sarung dan peci hitam serta batik NU. Sementara untuk PAC Muslimat dan PC Fatayat menggunakan seragam sebagai ciri khas warga Nahdliyyin.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Sholawa Nabi, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan sholawat an Nahdliyyah dan Ya lal Wathon.

Pj Walikota Jayapura, Frans Pekey melalui wakilnya juga hadir ditengah-tengah acara. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan berupa pembacaan nama-nama pengurus sesuai SK.

Ketua PCNU Kota Jayapura, KH. M. Syaiful, S.Ag., M.Pd mengatakan bahwa, pengurus MWC NU yang sudah dilantik semoga dapat menjalankan peran peran kemasyarakatan karena NU memiliki tradisi yang kuat dan kokoh untuk merekatkan dan menjaga  persatuan dan kesatuan bangsa.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *