Safari Natal ke DPC, Plt Ketua Partai Demokrat Papua Ajak Pengurus Kerja Nyata Rebut Hati Rakyat

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Dr Yunus Wonda, SH, MH menyerahkan bantuan pelayanan kasih kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jayapura, Bolivar Singgalingging untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Dr Yunus Wonda, SH, MH melakukan kegiatan Safari Natal dengan mengunjungi seluruh DPC Partai Demokrat. Safari Natal ini, diawali dengan mengunjungi DPC Partai Demokrat Kota Jayapura yang terletak di Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura, Sabtu, 17 Desember 2023.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Yunus Wonda didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Apedius Mote dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, Mustakim HR dan sejumlah pengurus disambut oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jayapura, Bolivar Singgalingging bersama pengurus dan calon anggota legislatif (Caleg).

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Yunus Wonda mengatakan, sesuai komitmen DPD Partai Demokrat Provinsi Papua bahwa pihaknya melakukan kegiatan Safari Natal dengan mengunjungi ke seluruh DPC Partai Demokrat.

“Hari ini kami memulai Safari Natal ke DPC Partai Demokrat Kota Jayapura, setelah itu kami langsung menuju ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Keerom. Rencananya, hari Senin itu ke Kabupaten Jayapura dan Sarmi. Setelah itu ke Mamberamo Raya dan terakhir di wilayah Saireri yakni Biak, Supiori, Kepulauan Yapen dan Waropen kita pusatkan di Biak,” kata Yunus Wonda.

Dalam kesempatan Safari Natal ini, Yunus Wonda menyerahkan bantuan 2 ton beras dan 100 karton soft drink kepada DPC Partai Demokrat Kota Jayapura, yang akan didistribusikan bantuan itu sebagai pelayanan kasih kepada masyarakat terutama ekonomi lemah, janda dan asrama asrama mahasiswa yang membutuhkan pertolongan.

“Nanti DPC Partai Demokrat yang akan mendistribusikan bantuan itu sebagai pelayanan kasih dan kami DPD Partai Demokrat hanya memberikan support. DPC akan meneruskan ke PAC hingga sampai masyarakat,” ujarnya.

“Kami harap bantuan ini paling tidak dapat meringankan beban yang dihadapi masyarakat, mungkin nilainya tidak besar, tapi kami harap bantuan ini bisa sampai ke masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi Natal tahun 2023,” sambungnya.

Dalam Safari Natal ini, Yunus Wonda berpesan kepada seluruh pengurus DPC pada 8 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Papua termasuk para caleg Partai Demokrat untuk terus melakukan kerja nyata.

“Partai Demokrat harus kerja nyata. Kita tidak perlu banyak bicara sana sini, program besar, itu tidak perlu. Yang dibutuhkan rakyat adalah kerja nyata kita. Cukup bicara sedikit, terus kerja. Karena rakyat hari ini butuhkan kerja nyata, bukan visi misi. Rakyat tidak makan visi misi, tapi rakyat hari ini butuhkan makan dan sekolahkan anaknya,” jelasnya.

Untuk pelayanan kasih itu, Yunus Wonda menegaskan bahwa kegiatan itu bukan dilakukan hanya pada momen menyambut Natal saja, tetapi sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua akan menjadikan agenda rutin setiap 4 atau 5 bulan sekali melakukan bantuan kasih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Nanti yang memainkan peran untuk pelaksanaan bantuan kasih itu adalah DPC Partai Demokrat, sedangkan kami DPD Partai Demokrat hanya memberikan dukungan dalam merebut hati rakyat. Nah, ini harus kerja nyata sesuai pesan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bahwa seluruh pengurus dan kader harus melakukan kerja nyata untuk rakyat,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *