Akhirnya, Kapal Perintis Sabuk Nusantara 63 Sandar di Yaur dan Teluk Umar Nabire

Kapal perintis Sabuk Nusntara 63
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com Kabar gembira bagi warga di Kabupaten Nabire, Papua Tengah. Pasalnya, Kementerian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Laut menyetujui dan merencanakan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 73 akan mulai masuk berlabuh di Teluk Umar (Yereuar) pada 12 Januari 2024 dan Yaur (Waubu).

“Puji Tuhan, Tuhan Yesus baik, selama ini Kapal Perintis belum pernah masuk di Teluk Umar dan Yaur, Kabupaten Nabire, Papua Tengah. Namun, Tuhan telah membuka jalan, setelah Kementrian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Laut, menyetujui rute itu. Direncanakan, mulai tanggal 12 januari 2024, kapal perintis Sabuk Nusantara 63 akan mulai masuk berlabuh di Teluk Umar (Yeretuar) jam 08.00 WIT pagi dan Yaur (Waubu), jam, 13.00 WIT Kabupaten Nabire,” kata Ketua Kelompok Khusus DPR Papua, Jhon NR Gobai, Jumat, 12 Januari 2024.

Dikatakan, menurut Capt. Hendri Ginting, Direktur Lalulintas Laut dan Angkutan Laut Kemenhub RI, bahwa dukungan pemerintah pusat melalui Kemenhub RI melalui kapal kapal perintis membantu masyarakat mendukung konektivitas di daerah  Tertinggal, Terluar, Terdepan dan Perbatasan (3TP).

“Kami mohon dukungan Pemprov Papua Tengah dan Pemda Nabire, agar fasilitas yang kurang, dapat dilengkapi dalam mendukung kehadiran kapal perintis Sabuk Nusantara 63 ini,” ujar Jhon Gobai yang juga Anggota Komisi II DPR Papua membidangi perekonomian ini.

Jhon Gobai berharap kehadiran kapal perintis Sabuk Nusantara 63 itu, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Selain untuk transportasi atau mobilisasi masyarakat, juga dapat dimanfaatkan untuk menjual hasil bumi.

“Kami berharap masyarakat agar kampung kampung sekitar dapat membawa hasil bumi ke Kota Nabire atau Waropen dapat ikut menjaga kenyamanan kapal ketika berlabuh,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *