Kampanye di Papua, Gibran Rakabuming Blusukan di Pasar Parhaa Sentani

banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye dengan melakukan blusukan dan menemui ratusan pedagang di Papua yang berada di Pasar Parhaa Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 26 Januari 2024.

Kedatangan Cawapres Gibran Rakabuming Raka di pasar yang diresmikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu ini, merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan kampanyenya di Papua yang dipusatkan di Gor Cenderawasih Kota Jayapura.

Ketika tiba di Pasar Parhaa Sentani, Gibran didampingi istri, Ny Selvi Gibran Rakabuming dan politisi Partai Golkar Bahlil Lahadalia bersama Tim Kampanye Nasional menyambangi pedagang mama mama Papua di pasar itu.

Dari pantauan, cawapres Gibran tiba di Pasar Pharaa sekira pukul 09.00 WIT dan langsung disambut antusias para pedagang dan juga masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tersebut.

Gibran berkomunikasi dengan para pedagang mama Papua dan memborong seluruh dagangan mereka seperti sayuran, pinang, matoa dan dagangan lainnya.

Salah seorang pedagang, Mama Lince mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan Yauw Gibran yang diketahui merupakan anak dari Presiden Joko Widodo.

“Saya senang sekali karena dagangan saya semuanya diborong sama Cawapres Nomor Urut 2,” katanya.

“Jangan lupa coblos nomor urut 2 pasangan Prabowo – Gibran, karena pasti mereka juga akan perhatikan kita orang Papua terutama kami mama Papua seperti bapak Jokowi,” sambungnya.

Usai bercengkrama dengan para pedagang, Gibran hendak meninggalkan area Pasar Parhaa, namun dirinya diminta menyempatkan diri untuk foto selfie bersama pedagang dan masyarakat.

Setelah menyapa dan berdialog dengan para pedagang di Pasar Parhaa selama kurang lebih 45 menit, Gibran menuju Hotel Suni Sentani, kemudian melanjutkan kegiatan dialog dengan para Tokoh Adat Papua di Rumah Obee (Rumah Adat Sentani).

Selanjutnya, Gibran akan makan siang bersama anak anak muda pelaku ekonomi kreatif Papua di salah satu restoran Jayapura dan terakhir melaksanakan agenda utama yaitu Kampanye di GOR Cenderawasih Jayapura. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *