PAPUA  

Milad Ke 43 BKMT Provinsi Papua Gelar Doa dan Dzikir Kebangsaan

banner 120x600
banner 468x60

Para pengurus BKMT provinsi Papua, dan BKMT Kota Jayapura dengan tumpeng di acara milad ke 43

JAYAPURA,papuaterkini.com– Dalam rangka Milad ke 43 BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Provinsi Papua dan Kota Jayapura menggelar “Doa dan Dzikir Kebangsaan” dengan tema: bergerak untuk kejayaan umat dan bangsa.

Acara milad dan tasyakuran yang diwarnai dengan makanan ciri khas Indonesia berbentuk tumpeng tersebut berlangsung di Masjid Miftahul Amal Koya Timur, Kota Jayapura pada Ahad (14/1/2024)

Doa dan dzikir kebanggaan dibawakan oleh Ust. Nur Rokhim. Hadir dalam milad tersebut para pengurus BKMT provinsi Papua dan kota Jayapura yang membawahi BKMT di 5 distrik. Kepala Kantor Wilayah Kemenag provinsi Papua yang diwakili oleh H. Musa Narwawan, S.Ag., M.M yang menjabat sebagai Kepala Bidang Haji dan Bimbingan Masyarakat Islam.

Ketua BKMT Provinsi Papua, Hj. Nurlili Hatta dalam uraiannya menyampaikan peringatan milad ini dapat kita jadikan sebagai momentum mempererat ukhuwah islamiyah, baik di antara keluarga besar BKMT sendiri, maupun antara para pengurus BKMT dengan pemerintah, yang telah menjadikan BKMT sebagai mitra dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

Sementara itu, hal yang sama disampaikan Ketua BKMT Kota Jayapura, Hj. Litta Dwi Relawati bahwa ibu-ibu Muslimah yang tergabung di dalam BKMT untuk menjaga keseimbangan memikirkan urusan dunia dan juga urusan akhirat.

“Artinya, kader-kader BKMT harus mampu berperan dalam dua hal itu, di samping perannya di dalam keluarga yaitu berbakti kepada suami serta mendidik anak-anak” kata Hj Litta Dwi Relawati saat ditemui di kantor KUA Heram. (Anang Budiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *