PON Aceh dan Sumut, Jhony Banua Rouw Ungkap Pemprov Papua Cairkan Rp 40 Miliar ke KONI

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE saat memimpin rapat Banggar DPR Papua bersama TAPD, Rabu, 17 Januari 2024 malam.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE mengungkapkan bahwa Pemprov Papua telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 40 miliar untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Bahkan, kepastian kesiapan anggaran untuk menghadapi PON XXI Aceh dan Sumut itu, dipastikan DPR Papua dalam rapat Tim Banggar Dewan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Papua, Rabu, 17 Januari 2024.

“Kami telah memastikan tadi, terkait dengan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024, tadi kami sudah mendapatkan penjelasan dari TAPD bahwa untuk PON untuk prestasi tahun 2024 sebesar Rp 40 miliar telah dicairkan kepada rekening KONI Papua,” ungkap Jhony Banua Rouw usai memimpin rapat bangar bersama TAPD.

Secara tegas, Jhony Banua Rouw mengatakan, jika ada statemen lagi bahwa tidak ada uang menghadapi PON XXI di Aceh dan Sumut tahun 2024, itu tidak benar.

“Kalau ada statemen lagi bahwa tidak ada uang, kita telah cairkan dana Rp 40 miliar di tahun 2023. Tadi cukup jelas kita semua bertanya terkait dengan dana untuk KONI,” tegas Politisi Partai NasDem ini.

Untuk itu, Jhony berharap agar KONI Papua bisa segera melakukan Training Center (TC) bagi atlet dalam menghadapi PON XXI.

Seharusnya hari ini KONI bisa melakukan TC atau melakukan bayar pada cabang olahraga dan juga bantu para atlet kita sehingga mereka menyiapkan diri untuk menuju PON XXI di Aceh dan Sumut tahun 2024,” ujarnya.

“Ini harus dikerjakan, karena uangnya telah ada dan itu ada di akhir tahun kemarin masih cair. Itu sudah conform bahwa ada uang di KONI,” sambungnya.

Ditambahkan, dalam rapat Banggar DPR Papua bersama TAPD Provinsi Papua soal anggaran atau dana hibah untuk KONI Provinsi Papua itu menjadi bahan pertimbangan dan itu menjadi keputusan bersama Banggar DPR Papua dan TAPD Provinsi Papua. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *