Kampanye Terbuka di Kota Jayapura, Sekjen PKS Yakin Menang

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy menghadiri kampanye terbuka yang digelar DPD PKS Papua di Lapangan PTC Entrop, Selasa, 6 Februari 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy merasa yakin jika PKS akan menang di Papua dan akan menyumbangkan kursi legislatif untuk pusat dan daerah.

“Saya meyakini di Papua, cukup siginifikan bisa menyumbangkan kursi legislatif untuk pusat maupun daerah,” kata Aboe Bakar kepada pers usai mengikuti Kampanye Akbar dan Senam Bersama yang digelar DPD PKS Provinsi Papua di Lapangan PTC Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa, 6 Februari 2024.

Apalagi, setelah ia melihat kampanye yang digelar warga Papua sangat heroik, sehingga menunjukkan antusiasme yang kuat. Sebab, mereka ingin mendapatkan kemenangan PKS dan kemenangan pasangan calon Presiden, Wakil Presiden Anis Baswedan dan Muaimin (Amin).

“Sebab, saya datang di Papua cukup mengagumkam. Di Tolikara, Papua Pegunungan hampir 10 ribu orang. Targetnya ya kalau dapat 6 di pusat, ya senang hati. Kalau tiap daerah 2 itu ok juga,” ujarnya.

Yang jelas, dalam kesempatan ini, Sekjen PKS Aboe Bakar menjanjikan akan ada perubahan, sembako lebih baik, harga lebih murah, kuliah lemuh mudah, kerja lebih gampang dan kesehatan lebih mudah.

Untuk itu, Aboe Bakar berpesan kepada para caleg untuk bekerja lebih maksimal dan melaksanakan janjinya.

Ketua Bappilu PKS Papua H M Darwis Massi SE usai memberikan sambutan pada kampanye akbar di lapangan PTC Entrop.

Darwis Massi: Jangan Tergiur Politik Uang

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD PKS Provinsi Papua, H Muhammad Darwis Massi, SE menghimbau kepada caleg dan semua tim untuk bekerja terus merapatkan barisan dan memperkuat serta memperkokoh basis basis massa agar PKS mendapatkan kursi DPRD kabupaten/kota, DPR Papua dan DPR RI pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Dan memenangkan Anis Baswedan – Muhaimin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Kami yakin itu, karena mesin partai telah bekerja maksimal, semua caleg bekerja maksimal turun ke masyarakat, menyapa masyarakat dan menggelar berbagai kegiatan,” tegas Darwis Massi.

Apalagi, lanjut Darwis Massi, PKS di Papua selama ini selalu turun ke tengah masyarakat jauh hari sebelum digelar pesta demokrasi, dalam memberikan edukasi politik dan demokrasi.

“Kami selalu tekankan jangan tergiur dengan politik uang. Jangan ada gerakan gerakan masyarakat dengan uang, karena itu memberikan pembelajaran politik yang tidak baik kepada masyarakat. Itu selalu kami tekankan sebagai Bappilu, dekati masyarakat, layani masyarakat dan membuat program yang menyentuh langsung masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Papua, Suherman dalam sambutannya menyampaikan agar para simpatisan, kader dan caleg untuk bergerak di lapangan untuk menghadapi Pemilu pada 14 Februari 2024 dengan mengajak seluruh masyarakat memilih Partai PKS nomor urut 8 dan para caleg serta calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Tema kita adalah perubahan. Kita tahu masyarakat dibawah yang merasakan apa yang terjadi sesungguhnya, ada BBM naik, beras naik dan lainnya. Maka tidak ada kata lain adalah perubahan untuk perbaikan,” katanya.

“Untuk itu, jika nanti caleg PKS terpilih duduk di DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota, tolong dengar dan perjuangkan suara mereka,” imbuhnya.

Dalam kampanye dimeriahkan penyanyi Marcelino ini, PKS juga memperkenalkan para caleg DPR RI, DPR Papua dan DPRD Kota Jayapura, DPRD Kabupaten Jayapura dan Keerom. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *