Lima Wilayah Adat di Papua Siap Menangkan Prabowo Gibran

Ketua Asosiasi Kepala Suku Lima Wilayah Adat Papua Malaikat Alfius Tabuni Dawir yang juga Ketua Relawan GIbran Center Papua bersama Kepala Suku Besar Saereri, Dance Nuboba dan Kepala Suku Besar Papua Pegunungan Emy Enembe deklarasi dukungan dan siap memenangkan Prabowo Gibran di Tanah Papua.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dukungan terus mengalir untuk Pasangan Calon Presiden RI nomor urut 02 dari Tanah Papua. Kali ini, para kepala suku dari lima wilayah adat di Tanah Papua menyatakan dukungannya dan siap memenangkan Prabowo – Gibran pada Pilpres tahun 2024.

“Prabowo Gibran milik rakyat Indonesia, maka kami para kepala suku dan masyarakat adat di Tanah Papua siap memenangkan Prabowo Gibran pada PIlpres 2024,” tegas Ketua Relawan Gibran Center Papua, Malaikat Alfius Tabuni Dawir dalam deklarasi dukungan Prabowo Gibran di Sekretariat Relawan Gibran Center Papua, Kota Jayapura, 5 Februari 2024.

Malaikat yang juga Ketua Asosiasi Kepala Suku 5 Wilayah Adat di Papua yakni Laapago, Meepago, Tabi, Saereri dan Ha Anim ini, menilai Prabowo Gibran merupakan figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia dalam lima tahun ke depan. Apalagi, visi misinya sangat jelas dalam melanjutkan berbagai program pemerintahan Presiden Joko Widodo yang selama ini terus memberikan perhatian serius dalam berbagai pembangunan di Bumi Cenderawasih.

“Menurut kami orang Papua bahwa Prabowo Gibran yang tepat menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI, apalagi bapak Prabowo sosok yang tegas, pintar dan mengetahui masalah sekaligus solusi bagi bangsa Indonesia ke depan. Kami yakin beliau akan memberikan perhatian serius kepada rakyat di Tanah Papua, dalam mewujudkan Papua Bangkit, Maju dan Sejahtera yang berkeadilan,” tandasnya.

Malaikat menyampaikan jika Prabowo terpilih menjadi Presiden RI dalam Pilpres pada 14 Februari 2024, maka para kepala suku dan masyarakat adat di Papua meminta agar berbagai pembangunan di Papua yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo baik pembangunan jalan, jembatan, perumahan, pendidikan, kesehatan dan lainnya agar dilanjutkan.

“Kami para kepala suku dan masyarakat adat di Papua meminta jika Prabowo Gibran setelah dilantik jadi Presiden agar melanjutkan berbagai program pembangunan yang telah dilakukan bapak Jokowi, dimana beliau membangun Papua dengan tulus, bahkan beliau sering kali berkunjung ke Tanah Papua, agar Papua sejajar dengan daerah lain di Indonesia,” imbuhnya.

Kepala Suku Besar Provinsi Papua Pegunungan atau Laapago, Emy Enembe, SIP, MSi bahwa pihaknya bersama para kepala suku yang ada di wilayah Papua Pegunungan atau Laapago untuk memenangkan Prabowo Gibran.

“Kami para kepala suku mendukung mendukung Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024. Untuk itu, kami siap memenangkan Prabowo Gibran dan rakyat Papua bersama kepala kepala suku di Papua Pegunungan siap memenangkan Prabowo Gibran,” kata Emy Enembe dalam deklarasi dukungan dari kepala kepala suku di Tanah Papua yang berlangsung di Sekretariat Gibran Center Papua, di Entrop, Kota Jayapura, Senin, 5 Februari 2024.

Kepala Suku Besar Saereri Dance Nuboba menyatakan dukungannya kepada Prabowo Gibran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada tahun 2024.

“Pada saat ini, kami berkumpul disini untuk mendukung bapak Prabowo dan Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *