Monitoring, Bawaslu Papsel Pastikan Rekapitulasi Berjalan Baik

banner 120x600
banner 468x60

Bawaslu Provinsi Papua Selatan Lakukan Monitoring Pengawasan Di Gor Merauke yang sedang berlangsung rekapitulasi tingkat Distrik pada Rabu, 28/2

MERAUKE, PapuaTerkini.com– Bawaslu Provinsi Papua Selatan Lakukan Monitoring Pengawasan Di Gor Merauke yang sedang berlangsung rekapitulasi tingkat Distrik Rabu, 28 Februari 2024.

Monitoring ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan rekapitulasi tingkat distrik berjalan dengan baik dan lancar.

“Seluruh Anggota Bawaslu Provinsi Papua Selatan hingga pengawas disemua tingkatan kebawah serta beserta jajaran sekretariat disebar di 4 Kabupaten, guna memastikan proses pelaksanaan PSU yang sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang sudah diatur oleh undang-undang,” ujuar Ahmad Muhazir komisioner Bawaslu Papua Selatan, Kordiv P2H.

Dikatakannya bahwa pelaksanaan Rekapitulasi merupakan tahapan pemilu yang berkelanjutan.Berdasarkan monitoring dan pengawaslan yang dilakukan oleh Bawaslu, sejauh ini proses rekapitulasi di 4 kabupaten di Provinsi Papua Selatan berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan peraturan perundangan ungangan.

“Pelaksanaan rekapitulasi yang sedang berlangsung berjalan normal sesuai dengan aturan, dan apabila ditemukan pelanggaran silahkan laporkan kekami. Kami ingin memastikan bahwa proses pemilu di Papua Selatan ini berjalan dengan baik semua, tentu hal ini tidak lepas dari peran semua pihak”, ungkapnya.

Media Papua Terkini menyinggung soal pelanggaran pemilu yang terjadi di beberapa tempat Di Papua Selatan menggungkapkan bahwa sedang dalam proses.

“Iya betul, PSU dan PSL sudah berjalan dengan baik, sedangkan persoalan pelanggaran yang terkait dengan unsur unsur pidana temen temen bawaslu dikabupaten memproses hal itu bersama Gakkumdu”, tambahnya. (AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *