Redison Manurung Jabat Sekda Kabupaten Yahukimo

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, SH menyaksikan Redison Manurung menandatangani berita acara pelantikannya sebagai Sekda Yahukimo, 6 Februari 2024.
banner 120x600
banner 468x60

YAHUKIMO, Papuaterkini.com – Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH secara resmi melantik Redison Manurung, SPd, MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Yahukimo di Aula Kantor Bupati, Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa, 6 Februari 2024.

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli mengakui sudah cukup lama terjadi kekosongan jabatan sekda definitif, terakhir Bupati menunjuk Asisten II Setda Yahukimo Suhayatno menjadi Pj Sekda, sehingga pihaknya melantik pejabat sekda definitif.

“Kekosongan sekda definitif ini sudah cukup lama dan hari ini secara resmi saya telah melantik Sekda devinitif,” kata Bupati Didimus, Selasa sore.

Bupati Didimus berharap Sekda dapat bekerja dengan baik, terutama fokus melakukan pembenahan administratif, pemerintahan, terutama ketertiban ASN di lingkup Pemda Yahukimo.

“Artinya dengan telah dilantiknya sekda definitif, maka kinerja ASN dapat lebih ditingkatkan lagi, bekerja keras membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi misinya serta ikut membantu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Yahukimo,” ujar Didimus.

Sekadar diketahui, Redison Manurung sebelumnya menjabat sebagai Kepala Insektorat Kabupaten Yahukimo. Redison ditetapkan sebagai Sekda Kabupaten Yahukimo setelah mengikuti tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan Sekda Kabupaten Yahukimo.

Redison Manurung mengaku siap menjalankan tugas sebagai Sekda Kabupaten Yahukimo definitif, setelah hampir 3 tahun lebih tidak terisi.

“Pelantikan ini, tentu menjadi kado pada Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua ke 169 tahun dan untuk mengisi jabatan sekda definitif yang sudah 3 tahun lebih,” kata Redison.

Ia mengaku sudah memiliki program kerja dalam 100 hari ke depan, yakni pertama memastikan pelaksanaan agenda nasional yakni penyelenggaraan Pemilu baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada tahun 2024, dengan tertib, aman dan damai di Kabupaten Yahukimo.

Kedua, akan membenahi wajah Kabupaten Yahukimo terutama fokus di Sekretariat Daerah (Setda), selanjutnya ke OPD yang lain.

“Yang pasti, dalam pembenahan ASN ini, kami mulai dari kepalanya terlebih dahulu atau Setda sebagai wajahnya dari pemerintahan Kabupaten Yahukimo, dengan mengembalikan fungsi pokok dan fungsi ASN untuk melayani, karena masih banyak kesalahan yang dilakukan berulang-ulang dalam waktu yang lama, sehingga menjadi pembenaran, untuk itu kami melakukan pembenahan itu secara bertahap,” paparnya.

Ketiga, memastikan semua program kerja yang ada di OPD harus sesuai dengan visi misi pemerintah daerah dalam hal ini bupati yakni Yahukimo Sehat, Yahukimo Cerdas, Yahukimo Mandiri.

“Semua program kerja dan kegiatan di masing-masing OPD harus kami pastikan mengacu kepada visi misi pemerintah daerah dengan melakukan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi antara OPD terkait dan lembaga pemerintahan yang ada di daerah ini, tentu dengan kolaborasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta lainnya, sehingga terjadi komunikasi yang insten dengan semua stakeholder, agar pelayanan publik terlaksana dengan baik, tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran,” jelasnya.

Redison berharap agar dari sekda, asisten, staf ahli, bagian dan staf harus menjalankan fungsi dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Yahukimo. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *