Ribuan Massa Hadiri Kampanye Akbar Partai NasDem Yahukimo

Dari Kiri. Sekertaris Partai NasDem Yahukimo, Esau Miram, Ketua NasDem Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, Pengurus DPP Partai NasDem Roberth Rouw yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Ketua DPW Partai NasDem Papua Pegunungan, Befa Jigibalom dan Ketua DPD Partai NasDem Yahukimo, Didimus Yahuli dalam kampanye akbar, 2 Februari 2024.
banner 120x600
banner 468x60

YAHUKIMO, Papuaterkini.com – Ribuan massa menghadiri kampanye akbar yang digelar DPD Partai Nasdem Kabupaten Yahukimo di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, 2 Februari 2024.

Kampanye akbar ini, dihadiri langsung Ketua DPW Partai Nasdem Papua Pegunungan Befa Jigibalom yang juga calon Gubernur Papua Pegunungan, pengurus DPP Partai Nasdem Roberth Rouw yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPR RI dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Jhony Banua Rouw, SE sekaligus Ketua DPR Papua dan Ketua DPD Partai Nasdem Yahukimo, Didimus Yahuli, SH serta Sekretaris Partai Nasdem Yahukimo, Esau Miram.

“Puji Tuhan, kampanye akbar Partai Nasdem Kabupaten Yahukimo pada 2 Februari 2024 sudah terlaksana dengan baik dan Yahukimo lumpuh total, karena dihadiri ribuan massa,” kata Didimus Yahuli.

Dihadapan ribuan massa ini, Ketua DPD Partai NasDem Yahukimo, Didimus Yahuli menyampaikan jika selama 3 tahun memimpin Kabupaten Yahukimo sangat serius dan sungguh sungguh untuk memperhatikan kemajuan pendidikan, kesehatan, transportasi sungai, darat dan udara, kemajuan infrastruktur, pembangunan gereja, pembangunan jalan darat dan lainnya sehingga ia tidak pernah memperhatikan organisasi atau politik sebagai sarana utama menuju kursi bupati dan wakil bupati.

“Kemarin saya sampaikan bahwa ini harinya partai politik, karena hanya partai politik yang bisa mengantar orang ke jabatan bupati dan wakil bupati dan masyarakat memahami hal itu,” jelasnya.

Didimus Yahuli juga menyampaikan konsepnya ke depan dalam membangun Yahukimo melalui visi misi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Esau Miram yang juga Ketua dan Sekretaris Partai Nasdem untuk menyelesaikan sisa pekerjaan yang ada, baik jembatan gantung di setiap sungai yang ada di Yahukimo, untuk menghubungkan masyarakat dari satu kampung atau distrik dengan kampung/distrik yang lain untuk dapat diselesaikan termasuk lapangan terbang perintis.

“Kami akan membantu sekaligus mengurus mereka punya subsidi baik subsidi barang maupun subsidi kargo. Kemudian juga kami akan membantu pembangunan gereja, baik yang dibangun swadaya oleh masyarakat maupun dari 9 dedominasi gereja yang ada, pembangunan jalan tembus dari Wamena ke Dekai dan jalan akses lain yang akan dibuka,” ujarnya.

Didimus berharap agar Presiden segera membuka moratorium sehingga pemekaran di Kabupaten Yahukimo bisa dilakukan baik Yahukimo Timur, Yalimek maupun Mamberamo Hulu, Kurima, Yahukimo Barat Daya yang sudah diusulkan, paling tidak bisa dapat beberapa daerah yang bisa dimekarkan. Sebab, Kabupaten Yahukimo terlalu luas daerahnya.

Sekadar diketahui, kampanye akbar Partai Nasdem Yahukimo ini diawali dengan ibadah singkat. Selanjutnya, para juru kampanye menyampaikan pesan untuk memenangkan Partai NasDem untuk merebut kursi di DPRD Kabupaten Yahukimo, DPR Provinsi Papua Pegunugan dan DPR RI.

Kampanye akbar ini dimeriahkan dengan dua group band lokal yakni Trio Papua dan Lundik Band sehingga menambah semarak kampanye Partai Nasdem Kabupaten Yahukimo. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *