Ribuan Warga Hadiri Kampanye PKS di Tolikara, Aboe Bakar Alhabsy: Befa Jigibalom Cagub Papua Pegunungan

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy bersama Calon Gubernur Papua Pegunungan Beta Yigibalom dan Con Bupati Tolikara Dinus Wanimbo dalam kampanye Akbar di Karubaga, Tolikara, 5 Februari 2024.
banner 120x600
banner 468x60

TOLIKARA, Papuaterkini.com – Sekitar 10 ribu warga menghadiri kampanye Akbar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Senin, 5 Februari 2024.

Kampanye Akbar ini, langsung dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Aboe Bakar Alhabsy.

Selain itu, juga dihadiri Kegiatan Befa Jigibalom, Dinus Wanimbo, Tery Jigibalom, para caleg dan partai dari Nasdem, PKS, PKN, Partai Umat

“Saya sangat mengapresiasi apa yang ditunjukkan masyarakat di Tolikara. Mereka datang berondong–bondong ke lapangan untuk menunjukkan calegnya masing–masing dan saya tidak ingin melebih–lebihkan ataupun mengurangi. Kalau saya hitung tapi tidak kurang dari 10 ribu orang yang berkumpul,” kata Aboe Bakar Alhabsy.

“Dan acara kampanye akbar tadi masyarakat hadir dari kampung dan pelosok–pelosok yang intinya mereka memberikan dukungan kepada calon gubernurnya yakni Pak Befa dan pak Dinus Wanimbo sebagai Calon Bupati Tolikara nanti. Di samping itu ada banyak caleg yang mereka usung dan ditunjukkan tadi. Itu menarik sekali,” sambungnya.

Aboe Bakar Alhabsy mengatakan, jika Papua memiliki masa depan yang besar dan PKS memiliki perhatian besar untuk membantu itu.

Abie Bakar Alhabsy mengaku kagum melihat warga Tolikara yang hadir dal tinggal pemerintah pusat memberikan perhatiannya dan menseriusi semuanya.

Dalam kesempatan kampanye akbar ini, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy juga menyerahkan rekomendasi PKS untuk dua calon pemimpin di Papua Pegunungan yakni Befa Jigibalom sebagai Calon Gubernur Papua Pegunungan dan Dinus Wanimbo sebagai calon Bupati Tolikara.

“Saya katakan jika warga Tolikara memilih Befa dan Dinus maka dipastikan ada perubahan di Papua Pegunungan, paling tidak dari aspek kesehatan akan berubah dan tenaga kerja begitu juga. Lalu sembako yang lebih murah serta pendidikan,” ujarnya.

Untuk perolehan suara di daerah Papua Pegunungan, Aboe Bakar mengaku optimis, Dinus akan menjadi bupati termasuk mendorong Nomiles Wanimbo sebagai Caleg DPR RI.

Aboe Bakar malah menyebut bahwa untuk kursi DPR RI jika diusung 2 orang dari PKS, maka peluang lolos masih tetap ada.

Iapun menjelaskan alasan mendukung Befa Jigibalom dan Dinus Wanimbo, lantaran Befa dan Dinus bisa diajak diskusi.

“Sosok yang mau mendengarkan masukan dan berdialog tanpa canggung. Bisa diajak ngomong PKS dan memiliki daya dukung dari rakyatnya dan orangnya supel plus fleksibel. Mungkin karena itu dikatakan ia sebagai sosok koboy,” ungkapnya.

Aboe Bakar menyampaikan bahwa ada banyak hal yang harus digarap untuk wilayah Papua Pegunungan dan pemerintah Pusat harus memberikan perhatian lebih.

“Kue pembangunan itu sepatutnya diberikan atau dimulai dari timur lebih dulu. Jadi tidak salah apabila PKS menyampaikan untuk kemenangan itu dari timur dan ini patut diseriusi,” tandasnya.

Ia meminta pemerintah memberikan perhatian serius dan patut dibuktikan. Papua harus lebih sering diajak dialog agar ketahuan kesulitannya apa saja.

“Ada PR besar yang harus diselesaikan untuk tanah Papua. Yang bisa dijanjikan Amin adalah perubahan,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *