SD Marina Valen Rusak, Yotam Bilasi Minta Dinas Pendidikan Mamberamo Raya Segera Rehab

Anggota DPR Papua Yotam Bilasi saat menunjukkan kondisi ruang kelas SD Marina Valen yang rusak.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com  SD Marina Valen yang berada di Kampung Marina Valen, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya diketahui mulai rusak dan tidak mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah dalam 10 tahun terakhir ini.

Untuk itu, Anggota DPR Papua Yotam Bilasi meminta agar Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Raya untuk segera merehab kembali SD Marina Valen itu.

“Kepala dinas pendidikan tidak ada benar satu di atas kabupaten ini. SD Marina Valen ini segera dibangun kembali,” tegas Yotam Bilasi usai berkunjung ke Kampung Marina Valen, Sabtu, 11 Februari 2024.

Yotam mengaku saat masih menjadi Ketua DPC KNPI Distrik Mamberamo Tengah Kabupaten Sarmi, ia telah memperjuangkan SD Marina Valen ini bersama dengan SD Kwerba untuk segera direhab atau diperbaiki, namun sampai terbentuk Kabupaten Mamberamo Raya dan hingga saat ini masih hari ini tidak ada perhatian serius dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Raya.

“Saya berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Raya segera bertanggung jawab untuk merehap atau membangun SD Kampung Marina Valen Distrik Mamberamo Tengah itu. Karena SD di Kampung Marina Valen sudah tidak layak sekali,” ungkapnya.

Anggota DPR Papua Yotam Bilasi mengunjungi SD Marina Valen, Kampung Marina Valen, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya. (Foto Istimewa)

“Apalagi, SD Marina Valen ini sudah tidak ada kursi, meja, plafon, dinding dan jenderal serta lainnya, bahkan ada yang sudah patah dan dua rumah guru sudah hancur,” sambungnya.

Untuk itu, Yotam Bilasi berharap Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya melalui Dinas Pendidikan segera membangun kembali SD yang ada di Kampung Marina Valen ini agar dapat digunakan untuk proses belajar mengajar. (bat)

Bisa buat berita dlu k?? Krn kondisi sekolah ini di sygkn sekali krn kampung Marinavalen ini ada di pemerintah Kabupaten mamberamo Raya tp sekolah ini jadi pembiaran dari dinas pendidikan kabupaten mamberamo Raya saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *